Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Sejak Maret lalu Kota Makassar telah mulai berperang melawan penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibentuk, rumah sakit rujukan pasien terjangkit Covid-19 mulai bekerja dengan tim medis yang bekerja tanpa henti.

Langkah pencegahan, berbagai bentuk bantuan dan aksi kemanusiaan pun juga telah dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla sejak maret lalu. Salah satu program yang fokus dalam isu penanganan kasus covid-19 di Kota Makassar, adalah Program Aktif Positif dari Bidang Edukcare Yayasan Hadji Kalla. Setelah sebelumya bekerja sama dengan IKA Kimia UIN Alauddin menciptakan handsanitizer  yang ramah lingkungan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat, kali ini Yayasan Hadji Kalla membantu teman-teman dari HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) FT-Universitas Hasanuddin dalam aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan yang menyalurkan bantuan berupa APD untuk para tenaga medis yang sedang berjuang dan juga membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak.

Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, akan tetapi berdampak pada berbagai aspek seperti ekonomi yang menimpa kalangan masyarakat bawah. Di tengah pandemi yang berlangsung, masih banyak orang yang harus bekerja seperti para pekerja informal yang tentu mereka harus terpaksa bekerja demi tetap bertahan.

Melihat hal tersebut, HMTL dari Fakultas Teknik Lingkungan Unhas juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk para pekerja informal pada awal mei lalu. Sembako yang diberikan merupakan hasil donasi dari berbagai pihak dan salah satu yang terbesar adalah dari Yayasan Hadji Kalla.

“Pembagian sembako dilaksanakan langsung oleh teman-teman HMTL di jalan-jalan Kota Makassar, kita bagikan untuk para pedagang, pemulung dan juga tukang becak”, ujar Azizah, salah seorang pengurus HMTL.

Azizah juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari Yayasan Hadji Kalla yang telah membantu Ia dan teman-teman memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Yang pastinya ucapan terima kasih kami pada Yayasan Hadji Kalla karena telah berperan penting dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga ke depannya bisa bekerja sama lagi terutama dalam hal kebaikan yang bersangkutan langsung dengan masyarakat. Semoga ke depannya Yayasan Hadji Kalla beserta orang-orang yang bekerja di balik layarnya semakin maju dan sukses”, jelasnya saat dihubungi oleh redaksi YHK.

(Bur)