YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Salah satu program Yayasan Hadji Kalla di bidang Educare adalah beasiswa tugas akhir yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin menyelesaikan masa studi di kampus. Beberapa kampus yang berada di wilayah Makassar telah melakukan nota kesepakatan dengan pihak yayasan. Salah satunya adalah Universitas Islam Negeri (UIN), Alauddin, Makassar.

Selasa, 4 April 2016 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (KesSos) UIN menyepakati untuk bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla untuk melaksanakan program pendidikan dan beasiswa tugas akhir ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Disaksikan oleh 390 mahasiswa KesSos UIN, Penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan seminar nasional yang tertajuk “Prospek Pengembangan Kemitraan Jurusan KesSos Dalam Riset dan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis CSR”.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pihak yayasan telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan PMI untuk berkompetisi mendapatkan beasiswa.

Selain sosialisasi beasiswa yang disampaikan di Aula Auditorium UINAM, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir tentang peluang kerja yang dapat dijadikan masa depan setelah mengeyam pendidikan di perkuliahan. Program yayasan yang dapat bersinergi langsung dengan mahasiswa KesSos adalah program desa bangkit sejahtera, kota kampung kita dan program sosial lainnya.

“Jurusan KesSos bisa masuk ke program sosial apa saja, seperti pertanian, ekonomi, keislaman, dan pendidikan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta yang hadir bisa mendaftarkan diri dalam kompetisi beasiswa dan bergabung dengan program sosial yayasan yang lainnya” tutur Usluddin, alumni PMI KesSos UIN Makassar, saat ini mengabdikan diri sebagai officer bidang educare di Yayasan Hadji Kalla.

 

 

 

2017-04-05T08:00:13+00:00