YayasanHadjiKalla.co.id, Barru – Nafila, Siswa SMAN 2 Barru, juara 3 pencak silat antar pelajar tingkat provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 memperagakan jurus-jurus dan gerakan pencak silat yang memukau. Dilanjutkan, penampilan karate yang juga diperagakan oleh 3 orang peserta Ekskul Karate.

Aksi anak-anak muda hebat ini, dipentaskan di hadapan 200 siswa kelas 1, 2 dan 3 yang hadir pada kegiatan Kalla Goes to School yang berlangsung di aula SMAN 2 Boarding School Barru, bertempat di Jalan Pramuka, Tuwung, Kec Barru, Kab Barru, Kamis, (20/7/2017) kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut; Kepala Sekolah, Guru, pengawas SMU tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Sarjana Pendamping Program Desa Bangkit Sejahtera dan tim Educare Yayasan Hadji Kalla.

“Siswa di Sekolah kami tinggal di asrama. Tujuan utamanya untuk melatih mereka menjadi lebih mandiri, tangguh dan mampu hidup berbaur dengan masyarakat sekitar,” terang Muhammad Abidin, Kepala Sekolah SMAN 2 Barru saat memberikan sambutannya.

Ia juga berharap, dengan kegiatan Kalla Goes to School ini, semakin menggugah semangat para siswa untuk bermimpi lebih besar di masa mendatang.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan, Drs. H. Abdul Gani menyampaikan bahwa kegiatan hari ini menjadi awal kemitraan yang baik antara Yayasan Hadji Kalla dengan SMAN 2 Barru.

“Semoga makin banyak kegiatan yang dapat dikerjasamakan dalam rangka memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.” Ungkapnya.

Dalam sesi inti, Abdul Hakim, Koordinator Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla, memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa salah satunya dengan bercerita tentang perjuangannya membangun mimpi-mimpinya yang dimulai dengan hidup sebagai pemuda dari kampung hingga mampu mewujudkan cita-citanya. Hakim tidak lupa memberikan beberapa tips tentang cara dan jalan untuk meraih  impian tersebut.

Abdul Hakim memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa SMAN 2 Barru

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.30 sampai 12.00 diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

2017-07-21T06:58:02+00:00