Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rusunawa Pannambungang binaan Yayasan Hadji Kalla, kembali melakukan aktivitas belajar mengajar setelah harus berhenti selama beberapa bulan terakhir karena musibah Pandmi Covid-19.

PAUD yang berada di Kecamatan Mariso, Kota Makassar ini kembali melakukan proses belajar mengajar bersama dengan anak-anak binaannya sejak Senin 31 Agustus 2020 lalu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah baik guru dan juga para murid.

Ibu Selvi, selaku Kepala Sekolah PAUD Pannambungang menjelaskan bahwa Ia dan para guru yang mengajar telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam proses belajar anak-anak. Diharapakan dengan kembalinya proses belajar dengan tatap muka bisa membuat anak-anak tidak lagi bosan berada di rumah dan bisa menyerap pembelajaran dengan lebih mudah.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa anak-anak yang datang belajar juga telah dipastikan kesehatannya terlebih dahulu dan dengan bantuan dari para orang tua, Ia dan para guru memastikan bahwa murid yang datang benar-benar dalam keadaan sehat. Anak-anak juga diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker saat memasuki ruangan belajar.

Selvi berharap bahwa proses belajar di PAUD Pannambungang bisa kembali normal agar anak-anak bisa lebih nyaman dalam belajar. Ia juga selalu mengingatkan para orang tua agar ikut terlibat aktif dalam mengontrol berbagai kegiatan yang dilakukan para murid untuk menurunkan resiko terpapar Covid-19.

Cahyati, salah seorang dari orang tua murid berjuar bahwa Ia masih khawatir dengan kondisi sekarang, karena masih banyaknya kasus terpapar corona di Kota Makassar, namun Ia juga tetap senang karena bisa kembali melihat sang anak Fahril bisa kembali belajar. “Memang iyya pak masih khawatir-ki  ini kodong karena corona. Tapi lihat Fahril bisa kembali belajar di sekolah malah saya juga senang pak, bosan-mi  juga di rumah. Saya harap cepatki selesai ini virus-ka  supaya anak-anak bisa kembali belajar normal kasian”, paparnya.

(Bur)