Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Penyerahan Beasiswa Tugas Akhir Yayasan Hadji Kalla tahun 2020 ini terasa berbeda. Karena terpaan pandemi, Yayasan Hadji Kalla mesti melakukan pertemuan secara daring dengan para penerima beasiswa. Meskipun begitu para penerima di tahap pertama yang menerima bantuan dana Beasiswa Tugas Kahir Yayasan Hadji Kalla tetap merasa senang dan bangga karena telah berhasil lolos dan menjadi penerima beasiswa.

Pada pertemuan daring yang dilakukan melalui zoom meeting tersebut terdapat dua kampus negeri yang ikut berpartisipasi, yakni UIN Alauddin Makassar dan Universitas Hasanuddin. Dari kedua kampus tersebut masing-masing ada empat orang mahasiswa dari UIN Alauddin dan sembilan orang mahasiswa dari Unhas yang berhasil mendapatkan Beasiswa Tugas Akhir Tahap pertama.

Penyerahan beasiswa disaksikan langsung oleh Direktur Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, Manager dan Officer Bidang Educare, Suharto Parai dan Syafei serta para wakil dari kampus, penerima beasiswa dan dosen. Dari UIN Alauddin, dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Muhammad Anshar S.Pt., M.Si, sementara itu Prof. Dr. A. Arsunan Arsin, M.Kes., Bidang Kemahasiswaan mewakili Universitas Hasanuddin.

Prof. Dr. A. Arsunan Arsin, M.Kes., Bidang Kemahasiswaan Unhas, yang turut hadir secara daring menyampaikan kepada para mahasiswa penerima untuk menggunakan beasiswa tugas akhir yang berhasil mereka raih dengan sebaik-baiknya dan selalu mengingat bahwa Yayasan Hadji Kalla berperan sangat penting dalam kesuksesan mereka. Ia juga menyampaikan apresisasinya kepada Yayasan Hadji Kalla dan berharap bisa bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla pada berbagai bidang pendidikan, seperti magang dan pelatihan. “Jadi saya sampaikan kepada anak-anakku para mahasiswa penerima beasiswa tugas akhir ini untuk bisa memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin, digunakan sebagaimana mestinya dan tetaplah ingat bahwa Yayasan Hadji Kalla menghargai apa yang kalian kerjakan dengan beasiswa ini”, tandasnya.

Sintia Dewina Andini dari jurusan Psikologi Unhas memberikan pesan dan kesan mewakili kesembilan mahasiswa penerima beasiswa. Ia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas diberikannya kepercayaan untuk menerima beasiswa tersebut dalam bentuk pendanaan penelitian. Kontribusi Yayasan Hadji Kalla memberikan motivasi tersendiri bagi Ia dan teman-temannya  untuk menyelesaikan penelitiannya dengan sebaik mungkin. Diharapkan hasil penelitian mahasiswa penerima dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengabdi kepada masyarakat setelah menyelesaikan studi.

Suharto Parai, Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla menyampaikan bahwa semoga dengan bantuan beasiswa tugas akhir ini, para mahasiswa bisa menghasilkan penelitian dengan kualitas yang baik serta bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas.

(YHK)