Yayasanhadjikalla.co.id; Panyula, Bone SMP Islam Athirah Bone kembali menggelar seleksi tahap II penerimaan siswa baru jalur beasiswa secara daring. Tes daring yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/3) tersebut khusus diikuti tujuh siswa Indonesia dari Community Learning Centre (CLC) yang ada di lokasi perkebunan di Sabah, Malaysia.

Tahap II seleksi penerimaan siswa baru yang dilaksanakan secara online tersebut menggunakan video pembelajaran yang di saksikan oleh peserta, setelah itu peserta akan mengerjakan soal berdasarkan paparan video pembelajaran yang disaksikan.

Saat proses seleksi, para calon siswa yang berada di pelosok ini cukup kesulitan karena adanya masalah jaringan yang kurang memadai membuat peserta sampai harus mendaki bukit agar mendapatkan sinyal yang stabil. Hal tersebut dilakukan mengingat tes kali ini menggunakan video sehingga peserta harus memeroleh jaringan yang baik untuk dapat menerima materi dan mengerjakan soal.

Dari pantauan redaksi Yayasan Kalla, peserta yang didampingi salah seorang gurunya sampai rela menggelar tikar di bukit kawasan perkebunan untuk dapat menerima materi dan soal yang dikirimkan dari Kabupaten Bone.

Penanggung Jawab  kegiatan dari Sabah Bridge menuturkan bahwa perjuangan  anak-anak Indonesia untuk mendapatkan beasiswa ke Bone adalah representasi dari semangat dan impian besar mereka untuk pulang dan mendapatkan pendidikan di tanah air.

“Selain untuk mendapatkan pendidikan, anak-anak ini juga punya keinginan untuk pulang ke tanah air. Mereka siap ke Bone untuk mendapatkan itu”, Ujar Umam Muzaku, PJ Seleksi Beasiswa Athirah Bone untuk Sabah Bridge.

Sekolah Islam Athirah di Wilayah Bone membuka kesempatan kepada seluruh siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa pendidikan di SMP dan SMA Islam Athirah Bone. Tahun ini Yayasan Hadji Kalla menyiapkan 80 kuota beasiswa untuk masuk dan belajar di sekolah bermodel asrama yang ada di Panyula, Kabupaten Bone tersebut. Peminat bisa mendaftarkan diri via online lewat link https://bit.ly/PPDBSMAAthirahBone (SMA) dan  https://bit.ly/PPDBSMPATHIRAHBONE (SMP). Bagi anda yang ingin mengetahui banyak informasi terkait program pendidikan dan beasiswa oleh Yayasan Hadji Kalla juga dapat mengunjungi website resmi di www.yayasanhadjikalla.co.id.

Nurholis (Tim Athirah Web);

(Bur-YHK2021)