Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Beasiswa Kalla adalah bentuk kepedulian dari Yayasan Hadji Kalla (YHK) terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa di bidang pendidikan. Pemberian Beasiswa Kalla tahun ini merupakan satu dari sekian banyak rangkaian perjalanan beasiswa yang telah dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla sejak bertahun-tahun yang lalu.

Di tahun 2022, untuk memassifkan promosi Program Beasiswa Kalla, berbagai cara dilakukan untuk menyebarluaskan informasi terkait Beasiswa Kalla, mulai dari penyebarluasan melalui media eksternal, media online hingga sosialisasi secara luring ke sekolah-sekolah dengan Kegiatan Roadshow Penerima Beasiswa Kalla pada 10-12 Agustus 2022. Melalui kegiatan ini, penerima Beasiswa Kalla diharapkan bisa mendukung dan memberikan partisipasinya dalam penyebarluasan informasi Program Beasiswa agar bisa lebih banyak menjangkau orang di empat provinsi wilayah kerja YHK.

Melalui kegiatan Roadshow Penerima Beasiswa Kalla yang dijalankan oleh Bidang Educare, diharapkan bisa banyak membantu dalam penyebarluasan informasi beasiswa. Kegiatan Roadshow ini diadakan di tiga lokasi yakni Sekolah Islam Athirah (SIA) Jl. Kajaolalido, SIA Bukit Baruga hingga SIA di Kabupaten Bone pada 11-12 Agustus 2022. Dalam kegiatan ini, Tim Educare Yayasan Hadji Kalla membawa enam orang mahasiswa penerima Beasiswa Kalla yang tengah menempuh pendidikan di berbagai kampus terbaik di Indonesia, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Indonesia, Universitas Telkom dan Universitas Pertamina.

Keenam mahasiswa penerima Beasiswa Kalla ini berkesempatan membagikan cerita inspirasi, tips dan trik meraih beasiswa hingga pengalaman mereka yang tengah menempuh pendidikan di kampus-kampus bergengsi di Indonesia.

Ahmad Musawir Nasar, salah seorang penerima Beasiswa Kalla tahun 2021 misalnya yang membagikan cerita suka dukanya menempuh pendidikan di tanah Jawa, melalui program Beasiswa Kalla, Ia bisa terus berjalan meraih cita-citanya menjadi orang yang sukses. “Kita semua punya mimpi, jangan kubur mimpi kalian karena hanya tidak punya biaya. Sekeras apapun teman-teman mengubur mimpi itu, dia hanya akan “pingsan” dan akan bangkit kembali suatu hari nanti dalam bentuk penyesalan. Hari ini kami dan kita semua beruntung karena bisa berkenalan dengan Beasiswa Kalla, saya sungguh beruntung dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kalla, karena telah menjaga asa kami semua untuk terus belajar melalui Beasiswa Kalla.” Ujar pria kelahiran Selayar ini di hadapan para siswa di Sekolah Islam Athirah Bone.

Tidak kalah menarik cerita dari Sang Ayu Putu Diah Utari yang merupakan Putri Luwu keturunan Bali yang bisa menempuh pendidikan di Universitas Telkom dan berhasil menjadi penerima Beasiswa Kalla tahun 2021, Ia menjadi salah satu penerima Beasiswa Kalla yang berjuang sangat keras untuk bisa terus kuliah dan meraih cita-cita. Dia membagikan tips dan trik kepada para siswa memilih jurusan yang tepat saat mau masuk kuliah dan juga perjuangannya berkuliah di Jawa dengan bantuan dari Beasiswa Kalla.

Suharto Parai, Program Manager Educare yang memimpin rombongan kegiatan roadshow ini menjelaskan bahwa dengan ini para mahasiswa penerima beasiswa bisa terlibat langsung dalam penyebarluasan informasi program Beasiswa Kalla dan untuk para siswa yang menjadi peserta bisa semakin termotivasi dalam belajar dan melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ariel Irham, salah seorang siswa dari SIA Bone menyampaikan terima kasihnya karena telah mendapat kesempatan menjadi peserta dan mendengarkan langsung berbagai cerita inspirasi dari para penerima Beasiswa Kalla. “Sekarang saya kelas 12, dan juga mendapat beasiswa untuk sekolah di SIA Bone, saya Ikut seleksi dan Alhamdulillah bisa mendapatkan beasiswa. Saya bangga dengan pencapaian itu dan saya masih punya cita-cita untuk terus lanjut hingga kuliah, semoga saya bisa kembali ikut dalam seleksi Beasiswa Kalla nanti saat telah lulus dan bisa lanjutkan kuliah.” Tandasnya.

(br)