Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla Lakukan Seremoni Penyerahan Beasiswa Kalla tahun 2020-2021. Seremoni yang dilakukan secara bergiliran sejak awal januari tersebut melibatkan semua kampus negeri dan swasta yang mahasiswanya menjadi penerima Beasiswa Kalla. Tercatat sebanyak 230 mahasiswa menjadi penerima yang berasal dari lebih 30 perguruan tinggi dan swasta yang ada di Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan bersama dengan para mahasiswa dan juga wakil bidang kemahasiswaan dari setiap kampus yang mahasiswanya mendapatkan beasiswa. Sementara itu, Yayasan Hadji Kalla diwakili langsung oleh Manager Bidang Educare; Suharto Parai bersama dengan Stafnya; M. Syafei Karsali. Selain seremoni penyerahan beasiswa, dilakukan pula diskusi bersama dengan wakil kampus masing-masing tentang berbagai peluang kerja sama yang bisa dilakukan antara kedua belah pihak. Diharapkan dari diskusi tersebut bisa tercapai berbagai ide kerja sama dan kolaborasi yang bisa membawa banyak perubahan yang baik dalam dunia pendidikan.

Penyerahan Beasiswa Kalla untuk para mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar berlangsung secara virtual pada hari Senin, 18 Januari 2021. Dari pihak UNM diwakili oleh Prof. Dr. Sukardi Weda (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), sedangkan jumlah penerima untuk Beasiswa Kalla yakni sejumlah 24 orang dan ada pula penerima Beasiswa Tugas Akhir Periode II sejumlah 3 orang.

Prosesi penyerahan dilakukan secara virtual mengingat bahwa saat ini Makassar dan Indonesia secara keseluruhan masih dalam kondisi terpaan pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Prof. Sukardi, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dari Universitas Negeri Makassar mengungkapkan bahwa disamping ucapan terima kasih dari pihiak civitas akademika UNM kepada Yayasan Kalla, Ia juga berharap agar bantuan beasiswa untuk mahasiswa ini dapat terus ditingkatkan baik dari segi publikasi dan juga sosialisasi maupun dari segi jumlah penerima. Sukardi juga berharap bahwa di masa depan akan tercipta kolaborasi dan kerja sama antara UNM dan juga Yayasan Hadji Kalla dalam mengembangkan berbagai pogram terkait pendidikan dan sosial.

Sementara itu, Armita Ima Faradila mahasiswa pendidikan guru matematika dari UNM Makassar yang mewakili teman-temannya menyampaikan pesan dan kesannya sebagai salah seorang penerima Beasiswa Kalla; Ia berujar bahwa Beasiswa Yayasan Hadji Kalla memiliki arti yang sangat penting bagi ia dan kawan-kawan, karena sudah menjadi bagian dari mereka dalam membantu mengejar mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Dengan beasiswa ini kami dapat mengurangi beban orang tua dalam membiayai uang kuliah kami selama ini”, singkatnya.

“Selain itu Beasiswa Yayasan Hadji Kalla merupakan beasiswa yang telah menyelamatkan saya dari pahitnya kebodohan. Saya ingat pada saat itu, semester tiga, saya  berniat untuk cuti kuliah karena orang tua tidak mampu membayar SPP. Namun akhirnya, Tuhan memberikan jalan melalui bantuan Beasiswa Yayasan Hadji Kalla. Hal terpenting yang saya dapatkan bahwa beasiswa ini  tidak hanya menuntut para penerimanya untuk cerdas secara intelektual tapi juga secara emosional, dan spiritual dibuktikan dengan kegiatan-kegitan yang telah dan akan kami lakukan”, cerita Ima, sapaan akrabnya.

“Harapan saya untuk Beasiswa Yayasan Hadji Kalla bahwa semoga beasiswa ini dapat memajukan pendidikan anak bangsa khususnya generasi muda Sulawesi Selatan yang tidak mampu secara finansial tetapi memiliki semangat yang tinggi dalam melanjutkan pendidikan. Amin”, tutupnya.

(Syafei/Bur)