Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Mobilitas warga Makassar yang sangat tinggi menjadikan Kota Makassar sebagai wilayah zona merah pandemi corona dengan jumlah peningkatan kasus yang cukup siginifikan di luar Pulau Jawa. Banyaknya warga Kota Makassar yang masih harus melakukan aktivitas di luar rumah menjadi alasan penyebaran corona yang semakin meningkat. Di tengah pandemi yang terus menghantui, ada banyak yang peduli dan tetap mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu wujud kepedulian terhadap warga Kota Makassar di tengah pandemi ini diperlihatkan oleh Kelompok Shelter Warga Manggala yang melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako, biskuit, susu dan masker untuk Buruh Harian, Anak Yatim dan Lansia yang berada di sekitaran Wilayah Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada akhir Mei 2020 lalu.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian para kader masyarakat shelter manggala yang ikut merasakan dampak dari wabah yang membuat banyak warga kesulitan, mulai dari PHK, harga bahan pokok yang naik, serta aturan pembatasan berkegiatan di luar rumah yang tentunya membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

“Dengan adanya kegiatan yang kami lakukan berupa baksos ini tentu kami berharap bahwa gerakan sosial seperti ini bisa menjadi contoh untuk yang lain agar bisa membantu sebisa mungkin dan juga menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama. Saya mewakili teman-teman Shelter Manggala, juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah membantu pendanaan pada kegiatan kami ini, semoga bantuan ini bisa membawa keberkahan untuk semua” ujar Indah Amriani, Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos Shelter Warga Manggala.

Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk bisa menumbuhkan rasa simpati dan empati juga kepedulian sosial dalam masyarakat, berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta membangun jiwa solidaritas dari para warga khusunya Kelompok Shelter Manggala.

Data yang dihimpun dari pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini anatara lain, membantu membagikan paket sembako untuk lansia, janda, ojek online, anak yatim dan buruh harian; jumlah penerima manfaat yakni sebanyak 35 orang.

(Bur)