YayasanHadjiKalla.co.id – Guru sebagai salah satu komponen penting dalam perjalanan bangsa kita, tanpa mereka tak ada artinya kehidupan. Vitalnya, peran seorang guru tak diragukan lagi, sebab dari tangan mereka para siswa-siswi dididik yang diharapkan bisa menjadi benih peradaban tumbuh dan berkembang demi kehidupan yang lebih baik.

Hal ini pula yang melatarbelangi Yayasan Hadji Kalla, melalui bidang Educare menjadikan program pelatihan guru sebagai salah satu agenda rutin dilaksanakan. Sabtu, (20/11/2016) pelatihan guru kembali dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Hadrahmaut, Pa’baeng-baeng diikuti oleh 39 guru sekolah dasar. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM 5) yang membawahi 7 sekolah se-Kota Makassar.

“Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh bapak/ibu sekalian pada pelatihan guru yang berlangsung di sekolah kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena selama ini sudah banyak membantu sekolah kami sampai kondisi seperti saat ini. Semoga kedepannya ada lagi program-program yang dikhususkan untuk meningkatkan mutu guru” pesan Kahar, S. Pdi selaku tuan rumah tempat acara berlangsung.

Fokus tema mengenai “Peningkatan Keaktifan Siswa” dengan melibatkan para pengajar staf dari Sekolah Islam Athirah Kajaolalido. Materi tentang Mate-matika dibawakan oleh Ibu Kamariah S. Si,. S. Pd, sedangkan mata pelajaran IPA disampaikan oleh Ahriani S. Pd. Dengan melibatkan keaktifan para peserta, diharapkan bisa ditularkan ke anak didik masing-masing.

Selain itu, peserta berlatih melakukan praktek langsung dengan menggunakan alat peraga yang sederhana, agar siswa lebih muda memahami pelajaran khususnya Mate-matika dan IPA yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi siswa.

“Kegiatan seperti ini sangat patut diapresiasi, khususnya semua guru Madrasah Ibtidayyah (MI) yang selama ini jarang tersentuh kegiatan. Tujuannya jelas untuk memnambah wawasan bapak/ibu sekalian, saya juga menghimbau bisa mengikuti sampai acara selesai”, tutur Surianti, S.Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 5 dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

Sekolah MI Hadrahmaut ini juga merupakan salah satu pengembangan sekolah sehat yang diusung oleh tim Educare Yayasan Hadji Kalla.  (Usuluddin)

2016-11-22T02:22:31+00:00