YayasanHadjiKalla.co.id – Tim Program Educare Yayasan Hadji Kalla kembali membuka beasiswa bantuan tugas akhir bagi mahasiswa yang mengalami keterbatasan biaya dalam menyelesaikan tugas akhir.

Kamis, (2/2) sosialisasi beasiswa ini disampaikan di Aula lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), dihadiri 400 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di PNUP.

Beasiswa ini diberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar di kampus PNUP.

“Tahun lalu, telah diadakan kompetisi beasiswa tugas akhir dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan penelitian di desa binaan Yayasan Hadji Kalla.” Ucap Ali Syahbana.

Supervisor Program Educare, Ali Syahbana mengatakan mahasiswa PNUP telah menghasilkan teknologi pertanian yanng dapat dimanfaatkan warga desa seperti alat penjernihan air. Tahun ini, kami mempercayakan kembali kepada PNUP untuk menghasilkan karya yang lebih bagus lagi dan berguna bagi masyarakat desa, tandasnya.

Adapun persyaratan untuk mengajukan beasiswa ini, salah satunya adalah mahasiswa harus melakukan penelitian di salah satu desa binaan Yayasan Hadji Kalla. Tujuannya, agar teknologi yang diciptakan bisa langsung diterapkan di desa setempat.

Selain kampus PNUP, Yayasan Hadji Kalla juga memberikan kesempatan kampus lain untuk mengajukan beasiswa tugas akhir.

Sosialisasi selanjutnya, akan dilaksanakan di Fakultas Pertanian dan Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin.

 

2017-02-02T08:10:08+00:00