Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla, bersiap salurkan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak  di wilayah Sulawesi Selatan. Tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai, anak-anak diberbagai daerah termasuk Sulawesi Selatan bersiap kembali belajar. Meski dalam kondisi darurat karena Pandemi Covid-19, Yayasan Hadji Kalla tetap menaruh perhatian kepada anak-anak di Sulawesi Selatan terutama untuk mereka yang belajar di pelosok untuk bisa mendapatkan peralatan belajar yang memadai.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Educare, dengan “Program Bantuan Peralatan Belajar” akan menyalurkan sebanyak 6.740 paket bantuan peralatan beajar yang berupa tas sekolah dan alat tulis untuk anak-anak di tingkat PAUD, Sekolah Dasar dan Pesantren di 25 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel dan Sulbar. Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya yang sebanyak 3.000 lebih paket bantuan.

Suharto Parai, Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla menjelaskan bahwa penyaluran bantuan peralatan sekolah ini akan dimulai pada 31 Agustus 2020 mendatang oleh tim Yayasan Hadji Kalla. “Jadi rencana program bantuan ini akan kita laksanakan pada 31 Agustus nanti dan akan dilaksanakan oleh tim Yayasan langsung, kita bagi dalam tiga tim dengan maksud bahwa pembagiannya bisa dilaksanakan secara lebih cepat dan efisien”, pungkasnya.

Ia melanjutkan bahwa meski di tengah kondisi pandemi dan banyak wilayah yang kegiatan belajar-mengajarnya di sekolah masih menggunakan sistem daring, Ia optimis bahwa bantuan ini tetap menjadi penting dan akan disambut baik oleh masyarakat. “Dengan bantuan ini kita berharap bahwa anak-anak di banyak daerah di Sulsel ini, terutama yang membutuhkan memang, bisa terbantu. Yah walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi dan sekolah-sekolah masih diliburkan, kita tetap optimis bahwa program ini akan disambut baik oleh masyarakat Sulawesi Selatan”, jelasnnya.

Saat ini, Yayasan Hadji Kalla dalam proses menyiapkan paket bantuan peralatan belajar yang akan disalurkan nanti di Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajaolalido, Kota Makassar. Proses pemaketan dibantu oleh tim Athirah dan mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Hadji Kalla.

(Bur)