YayasanHadjiKalla.co.id – Abdul Hakim menuturkan bahwa UI adalah kampus utama di Indonesia yang menjadi kiblat penggerak perubahan, “Mengapa siswa siswa Sulsel sebaiknya berkuliah di UI? Kami melihat bukan hanya pada kualitas akademik, fasilitas dan keilmuannya, namun juga pada kulturnya.

Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan (IMSS) Universitas Indonesia menggelar Try Out dan Talkshow Pendidikan bertema “Find Your Passion, Create Your Feature!”. Acara yang dihadiri sekitar seribu orang siswa dari berbagai SMA diSulSel ini dihelat di Ballroom Wisma Kalla lantai 2,  Minggu (22/1).

Hadir sebagai pemateri, Manager Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim, IIn Fadhillah dan Ismail Bachtiar yang dimoderatori CEO Travelbus dan alumni Teknik Metalurgi UI, Muhammad Fajar Ramadhan.

Salah satu inspirator perubahan negeri ini dijaman reformasi adalah mahasiswa UI.  Artinya berkuliah di UI, bukan hanya menjadikan adik adik sebagai mahasiswa cerdas dan berprestas, namun juga akan menjadikan adik adik lebih kritis dan peduli pada kondisi negeri ini. “ urai pemateri yang akrab disapa Hakim ini.

Salah satu  bukti kepedulian itu, menurut Hakim, harus dicurahkan pada kampung halaman sendiri. “Saya mengajak kepada adik adik yang hadir disini, baik sebagai Mahasiswa maupun calon mahasiswa UI untuk bersungguh sungguh berjuang menggapai impian kuliah dikampus terbaik dan meraup ilmu sebanyak banyaknya, lalu baktikan diri kalian pada tanah kelahiran adik adik sendiri, SulSel. Jangan bercita cita kuliah di UI lalu selesai S1, terlena dengan kehidupan ibukota.” Tandasnya.

Selain menggelar try out dan talkshow, Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan IMSS UI juga mengadakan roadshow ke SMA berbagai kabupaten se-Sulawesi Selatan, “ Kami menggelar roadshow ke beberapa SMA di dua area Sul-Sel yakni area Utara dan Selatan. Area Utara meliputi  SMA di Makassar hingga Toraja Utara. Sedangkan di area Selatan, mulai dari Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai sampai ke Bone,” kata Khizbul Kurniawan Ketua Panitia dari UI Goes to Celebes.

Penanggung Jawab Kalla Educare dari Yayasan Hadji Kalla, Ahmad Ali Syahbana, mengatakan rangkaian kegiatan “UI Goes to Celebes”, kerjasama dengan Ikatana Mahasiswa SulSel UI, tujuannya adalah untuk menginspirasi lebih banyak siswa-siswa Sulsel agar berani berkuliah di Universitas Indonesia. Tutup alumni Highline College, US ini.

 

2017-01-23T04:21:11+00:00