Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Kemah Buku Kebangsaan (KBK) 2020 tidak lama lagi akan digelar. Seperti tahun sebelumnya, bulan Oktober merupakan waktu yang semarak dalam menyambut Sumpah Pemuda melalui KBK yang dilaksanakan oleh pemuda Ulu Ere di Kabupaten Bantaeng.

Selama dilaksanakan pertama kali sejak 2017 hingga sekarang, KBK tidak hentinya mendapat dukungan dalam misinya yang berfokus pada pendidikan dan kepemudaan, literasi baca, serta lingkungan. Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang senantiasa mendukung kegiatan inspiratif tersebut, lembaga-lembaga swasta juga turut mendukung. Di antaranya adalah Yayasan Hadji Kalla.

“Sebuah kesyukuran kami senantiasa dikelilingi orang-orang baik. Kami tentu berterima kasih kepada lembaga-lembaga yang selalu mendukung misi kami dalam melaksanakan KBK 2020. Yayasan Hadji Kalla menjadi salah satu lembaga yang sangat mendukung kegiatan ini. Tentu kami berharap ini bisa jadi langkah baik ke depan untuk meciptakan kerja sama yang baik dalam memajukan pendidikan di Indonesia” ujar Panitia KBK, Qudra. (Senin, 05/10/2020).

Pihak Yayasan Hadji Kalla mengaku sangat tertarik dengan kegiatan yang puncaknya akan digelar pada 26-28 Oktober di Hutan Pinus Rombeng tersebut.

“Kegiatan ini sangat menarik. Membungkus banyak misi di dalamnya dalam satu kegiatan. Tentu ini perlu didukung, apalagi dalam bidang pendidikan. Mendengar kisah murid kelas jauh di SD Parring-Parring membuat kami semakin tertarik untuk turut serta dalam kegiatan KBK ini” ujar Manager Educare Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai. (Senin,5/10/2020).

Sebagaimana diketahui, KBK 2020 akan digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan sebelum puncaknya di Hutan Pinus Rombeng. Di antaranya kelas mengajar di Parring-Parring, Loka Karya Wisata Pinus, Talk Show Kepemudaan dan berbagai rangkaian kegiatan yang tentunya menginspirasi

 

(#RedaksiYHK)