Yayasanhadjikalla.co.id; Bone – Bersama dengan Officer Bidang Educare, M. Syafei Karsali, Suharto Parai selaku Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla hadiri penamatan wisuda siswa Sekolah Islam Athirah tingkat SMP dan SMA di Novena Hotel Bone, Sabtu, (5/6/2021). Dalam acara tersebut Sekolah Islam Athirah (SIA) Bone menamatkan 255 siswa di tingkat SMP dan SMA.

Tim Yayasan Hadji Kalla disambut langsung oleh Kepala SIA Bone, Syamsul Bahri, S.Pd.I beserta para guru dan staf. Dalam sambutannya, Syamsul Bahri mengatakan bahwa ini adalah kali pertama dilakukan acara penamatan siswa secara luring setelah lebih dari setahun sebelumnya, penamatan dilakukan secara daring karena pembatasan akibat pandemi covid-19.

“Setelah lebih setahun kita tidak melakukan penamatan dan wisuda secara langsung, akhirnya tahun ini kita bisa melakukannya secara luring atau tatap muka. Kita semua berharap bahwa anak-anak kita yang lulus hari ini bisa terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama Athirah dan juga Yayasan Hadji Kalla”, pungkasnya.

Suharto Parai, Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ia tidak menyangka ada banyak prestasi besar di tingkat nasional yang ditorehkan oleh anak-anak SIA Bone, dari ratusan anak yang ikut penamatan hari itu, puluhan di antaranya telah mendapatkan prestasi di tingkat provinsi dan nasional seperti Kompetisi Sains Nasional dan Olimpiade Sains Nasional. Bahkan beberapa di antaranya telah lulus di berbagai Perguruan Tinggi Unggulan di Indonesia. “Mudah-mudahan dari setiap siswa yang berprestasi di Sekolah Islam Athirah Bone ini bisa terus melanjutkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan komitmen dari Yayasan Hadji Kalla untuk terus aktif membantu dalam proses pendampingan di SIA Bone terutama dalam program beasiswa. “Tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang, kita berkomitmen untuk terus terlibat dalam menyokong kemajuan SIA Bone melalui program beasiswa yang akan membantu anak-anak dari kalangan dhuafa agar mendapatkan layanan pendidikan yang lebih layak”, jelasnya.

Dalam acara penamatan ini juga hadir Wakil Bupati Kabupaten Bone, Drs.H.Ambo Dalle, M.M. Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah terlibat langsung dalam mendorong majunya pendidikan di Kabupaten Bone melalui program beasiswa. Dalam kesempatan itu, putri dari Wakil Bupati Bone tersebut juga ikut dalam wisuda dan resmi menjadi alumni Sekolah Islam Athirah Bone.

 

(Bur)