Yayasanhadjikalla.co.id; Bantaeng – Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla salurkan bantuan paket peralatan belajar untuk anak sekolah di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Senin, (14/09/2020). Bantuan ini merupakan program rutin dari Yayasan Hadji Kalla yang dilaksanakan tiap tahunnya untuk bisa membantu anak-anak dari keluarga dhuafa yang kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan belajar seperti alat tulis yang memadai.

Paket bantuan yang diberikan berupa tas sekolah, serta buku dan alat tulis. Proses pembagian dilakukan langsung di halaman Sekolah SD Inpres Perumputan dan SDN 72 Bontomarannu di, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng oleh Program Officer Educare, Muhammad Syafei kepada anak-anak dhuafa yang ada di sekolah tersebut disaksikan langsung oleh Guru dan Komite Sekolah. SD Inpres Perumputan mendapatkan 126 paket bantuan untuk anak-anak dari keluarga dhuafa dan SDN 72 Bontomarannu mendapatkan 67 paket bantuan.

“Jadi hari ini kita menyalurkan bantuan peralatan belajar untuk anak-anak di Kabupaten Bantaeng. Ada dua sekolah yang kita bantu di sini yakni SD Inpres Perumputan yang mendapatkan 126 paket bantuan dan ada SDN 72 Bontomarannu yang mendapatkan 67 paket bantuan. Semua penerima manfaat di sini adalah anak-anak dari keluarga dhuafa yang datanya kita sudah dapatkan sebelumnya dari pihak-pihak terkait. Tentu tujuannya adalah supaya bantuan ini bisa tepat sasaran”, jelas Syafei, Program Officer Educare, Yayasan Hadji Kalla.

Muallifun Ummah, S.Pd, selaku Kepala Sekolah dari SDN 72 Bontomarannu mengucapkan terima kasih kepada Tim Yayasan Hadji Kalla atas bantuan yang disalurkan untuk murid-murid sekolahnya dan berharap bahwa dengan bantuan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi para anak untu semakin bersemangat dalam belajar. “Sebelumnya saya tidak menyangka bahwa anak-anak dari sekolah kami ini akan mendapatkan bantuan dari Yayasan Hadji Kalla, tentu kami hanturkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kami berharap dengan bantuan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk lebih giat dalam belajar. Sekali lagi terima kasih”, tandas Muallifun.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari para orang tua siswa yang menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, mereka mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla pagi itu. Amir, seorang anak dari SD Perumputan yang mendapatkan bantuan mengaku senang karena bisa mendapat tas baru dan alat tulis dari Tim Yayasan Kalla.

Muhammad Syafei melanjutkan bahwa dalam seminggu kedepan, Tim Yayasan Hadji Kalla akan mendatangi beberapa tempat di Wilayah Sulawesi Selatan untuk menyalurkan bantuan peralatan belajar bagi anak-anak dhuafa. Tahun ini Yayasan Hadji Kalla telah menyiapkan bantuan peralatan belajar sebanyak lebih dari 6.000 paket yang akan dibagikan ke berbagai sekolah dan pesantren yang ada di Sulawesi Selatan. Pada saat berita ini dibuat, Tim Yayasan Hadji Kalla sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pelanjutkan pembagian.

(Bur)