Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Manager Program Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai, menyerahkan langsung beasiswa bantuan penyelesaian skripsi untuk 10 orang mahasiswa Uiversitas Hasanuddin. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes. Turut hadir pula Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa, Drs. Sampara, MM.

Suharto Parai menjelaskan bahwa bantuan penyelesaian skripsi untuk mahasiswa diberikan sebagai wujud komitmen dari Yayasan Hadji Kalla untuk berkontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia, khususnya melalui sektor pendidikan tinggi.

“Yayasan Hadji Kalla dan Unhas sudah menjalin kerja sama dalam jangka waktu yang lama dan telah menghasilkan berbagai program yang berkesinambungan. Bantuan beasiswa seperti ini telah kami salurkan setiap tahun, dan Unhas sudah menjadi salah satu kampus di mana banyak mahasiswanya berhasil lolos dalam banyak program beasiswa yang kami jalankan”, kata Suharto.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Unhas atas kolaborasi dan kerja sama yang telah berjalan baik selama ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Arsunan, menyambut baik bantuan tersebut. Sebagai perguruan tinggi yang terus tumbuh, peran serta stakeholder  sangat penting dan strategis untuk mendukung pengembangan kemahasiswaan.

“Penerima bantuan ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla bersama Bidang Kemahasiswaan Unhas. Kita melihat beberapa kriteria sebelum merekomendasikan penerima bantuan ini, sehingga banyak dari mahasiswa kita yang bisa lolos dalam program beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla”, tandas Prof. Arsunan.

Sementara itu, Ega Cyntia Watumlawar daari Prodi Kehutanan Unhas menyampaikan kesyukurannya karena telah berhasil menjadi salah satu penerima beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla, Ia berharap bahwa dengan bantuan yang dapatkan, Ia bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan penelitian yang dilakukannya bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat luas. Ega juga berharap bahwa Kedepannya akan lebih banyak mahasiswa yang terbantu dalam melakukan penelitiannya melalui program beasiswa tugas akhir ini.

Di akhir penyerahan bantuan, Prof. Arsunan berharap mahasiswa penerima dapat menyelesaikan skripsi tepat waktu dan menjadi alumni yang berkualitas.

(Bur)