YayasanHadjiKalla.co.id, Maros – Jumat, 03/03/2017 Team Agro and Green Care (AGC) Yayasan Hadji Kalla kembali melakukan penyaluran bibit cabai. Sebelumnya, di salurkan ke Kodim Kabupaten Maros, jumat lalu, fasilitator AGC menyiapkan bibit untuk Kelompok Taruna Tani Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Kelompok yang beranggotakan 15 orang ini rencananya akan mengembangkan tanaman cabai di 3 lokasi yang berada di wilayah Pucak. Sebagai langkah awal, kelompok taruna tani ini telah menyiapkan satu lokasi dengan luas lahan 15 m x 20 m, dibantu dengan fasilitator AGC anggota kelompok ini telah membawa kurang lebih 300 bibit siap tanam.

Rahmat selaku kordinator kelompok taruna tani mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla karena dengan adanya program Agro and Green Care (AGC), ia dapat mewujudkan mimpinya untuk menjadi petani cabai, “Pasokan cabai di pasar sangat kurang membuat harga melambung tinggi, ditambah dengan adanya bantuan bibit gratis dari AGC Yayasan Hadji Kalla membuat kami sebagai anak muda desa terobsesi untuk membentuk kelompok taruna tani.” Lanjutnya.

Sementara itu, fasilitator AGC pucak Asrianto S.P memberikan apresiasi penuh kepada para pemuda desa yang ikut berpartisipasi mewujudkan desa pucak sebagai daerah agrocenter hortikultura, selanjutnya berharap kedepannya bukan hanya 3 titik lokasi penanaman, tetapi Pucak bisa menjadi sentral cabai yang dapat memenuhi pasokan pasar khususnya wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Jika 300 bibit cabai ini berhasil, maka diperkirakan akan panen pada Bulan Juni bertepatan dengan bulan ramadhan atau jelang idul fitri”, terangnya. (Surianti Kalib)

2017-03-12T10:39:12+00:00