YayasanHadjiKalla.co.id, Gowa – (21/5) Penanaman 10.000 pohon mahoni diikuti oleh ratusan orang dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta dan mahasiswa yang mendukung program pelestarian lingkungan dan konservasi.

Tiga titik penghijauan terletak di Desa Pao, Kec Tombolopao, Kab Gowa, yakni Dusun Bangkeng, Pattalassang, dan di sekitar Air Terjun Bantimurung Gallang yang juga tempat berdirinya Kalla Group.

Seremoni penanaman dilakukan di sekitar PLTA Tombolo Energy. Para peserta mengikuti Senam Zumba, agar semangat tetap terjaga, sebelum penanaman dimulai.

Manager Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla,  Abdul Hakim M.A dalam sambutannya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Desa Pao dan mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan penghijauan.

Hakim menuturkan pohon yang sudah ditanam menjadi tanggung jawab PemDes, Pak Dusun dan masyarakat setempat agar merawatnya setiap saat.

“Jika hanya ditanam saja tanpa dirawat, maka belum pasti pohon itu akan tumbuh optimal.” tegasnya.

Pemerintah Kecamatan Tombolo Pao mengharapkan agar program Desa Bangkit Sejahtera bisa dilanjutkan, karena seperti ini sangat bermanfaat, khususnya bagi Desa Pao.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, Pemdes akan menyusun peraturan desa tentang penanaman 10 pohon, jika ada warga yang akan menikah.

Hadir dalam acara ini, Pemkab Gowa, Camat Tombolopao, Dinas Perkebunan, Hipma Gowa, Lascar Pemuda Pao, Wanapalih Sulawesi, Topanrita Makassar, Kunrapala Makassar, Bem Fakultas Pertanian dan HMJ Agribisnis Unismuh Makassar, Kopialam, serta Warga Desa Pao. (Hilda)

 

 

 

2017-05-26T04:43:07+00:00