YayasanHadjiKalla.co.id, Bone – Bekerjasama dengan Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Kabupaten Bone, Tim Agro and Green Care Yayasan Hadji Kalla menanam 1.000 bibit pohon mahoni di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Penanaman melibatkan pemerintah desa dan seluruh warga desa yang berada di 5 dusun,  Sabtu, 1 April 2017.

Penanaman di jalan poros desa dimulai dari Dusun Mallari, Bacu, Cempalagi, Awangnipa, dan Nipa. Kegiatan ini sebagai upaya penghijauan lingkungan sekaligus mengantarkan Mallari menuju kawasan Agrowisata.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit ini. Kami berharap bibit pohon ini tumbuh dengan subur sehingga semakin memperindah Mallari karena kami berharap kedepannya, Mallari bisa menjadi desa agrowisata dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” tutur Andi Wahyuli selaku Kepala Desa Mallari.

Ditargetkan, 3 lokasi penghijauan akan dilaksanakan selama Bulan April ini, dengan 17.600 bibit pohon telah disebar di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Maros, Bone dan Gowa.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu program dari Agro and Green Care selain pengembangan tanaman hortikultura,” tutur Muhammad Muhajirin Saing selaku Seaction Head Program Agro and Green Care Yayasan Hadji Kalla yang juga turut hadir dalam kegiatan ini. (Syahruni)

2017-04-03T02:36:29+00:00