YayasanHadjiKalla.co.id, Maros – Kamis, 19 januari 2017 Jajaran TNI Kodim 1422 Kabupaten Maros berkunjung ke lahan pengembangan hortikultura Agro and Green Care (AGC) Yayasan Hadji Kalla. Section head AGC, Muhammad Muhajirin ditemani tiga fasilitator Desa Pucak menyambut kedatangan para abdi negara ini.

Muhammad Muhajirin menjelaskan tentang tujuan dari pengembangan hortikultura yang berlokasi di Dusun Pangembang, Pucak, “Pembuatan demplot hortikultura ini berawal dari ide ibu Fatimah Kalla ketika datang berkunjung setahun lalu, beliau melihat adanya potensi di desa ini, karena adanya debit air sungai yang mencukupi.”tuturnya.

1,2 Ha yang dikembangkan, 60 are untuk tanaman cabai dan selebihnya untuk sayuran, lanjutnya.

Kepala logistik Kodim 1422 Maros, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Amiruddin menyampaikan apresiasinya terhadap program ini “suatu kesyukuran desa pucak ini menjadi desa binaan untuk pengembangan hortikultura, mengingat desa ini adalah kawasan agrowisata yang banyak mendapat  kunjungan dari orang luar sehingga lahan percontohan ini tak hanya dapat dilihat oleh warga lokal pucak namun terlihat juga oleh masyarakat dari luar” ujarnya.

Syamsul Bahri selaku Babinsa Pucak mengharapkan adanya bentuk kerjasama antara tenaga pendamping AGC Yayasan Hadji Kalla dengan Kodim Maros terkhusus masalah penyemaian benih cabai.

Kurang lebih 500 bibit tanaman cabai dibawa pulang oleh para jajaran TNI ini,” Bibit ini untuk ditanam di Barak, persiapan jika sewaktu – waktu ada kunjungan dari pak Jusuf Kalla.” Ujar Pelda Amiruddin menutup obrolan. (Surianty Kalib)

2017-01-23T01:31:29+00:00