Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla bersama dengan Kalla Lines melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibilty di Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Sabtu (30/10/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa 150 life jacket kepada penyedia jasa transportasi air dalam rangka untuk mendukung serta meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan keselamatan pelayaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Muhammad Naim selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines bersama manajemen Holding Kalla Group dan Yayasan Hadji Kalla yang diwakili oleh Kurniawan Jaya.

Dengan mengusung tema “Bersama Kalla Lines Wujudkan Keselamatan Berlayar dan Wisata Bahari”, acara ini turut dihadiri tim Kesyahbandaran Utama Makassar serta Basarnas Kelas 1A Makassar untuk mensosialisasikan panduan keselamatan di laut.

CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Kalla Lines bersama Yayasan Hadji Kalla untuk turut serta mengingatkan kita akan keselamatan pelayaran secara umum. Life jacket inilah yang menjadi bagian dari spirit kita untuk menghadirkan rasa aman saat berada di laut.

“Untuk itu, kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan betul-betul disimpan di perahu-perahu penyedia jasa transportasi air untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kita,” ungkap Muhammad Naim.

Kegiatan ini seyogianya dilaksanakan pada 19 Juli 2021 lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kalla Lines. Namun, sempat tertunda dikarenakan adanya pembatasan aktivitas yang diberlakukan pemerintah. Oleh karena itu, realisasi CSR baru terlaksana saat ini dan sekaligus dirangkaikan dengan HUT ke-69 Kalla Group.

“Bantuan ini memang merupakan bentuk perhatian Kalla Group, khususnya Kalla Lines dan juga Yayasan Hadji Kalla terhadap keamanan dan keselamatan transportasi air, khususnya ke Pulau Lae-Lae. Apalagi orang-orang yang gemar wisata bahari sering kali menanyakan soal ketersediaan peralatan keselamatan di atas perahu, khususunya pelampung. Untuk itu, dengan adanya life jacket ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan kita semua,” tutur Rafiquah Djamil, CSR Department Head Kalla Group.

Selain penyerahan pelampung, kegiatan CSR juga diisi dengan sosialisasi keselamatan di laut. Sosialiasi disampaikan oleh Perwakilan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Makassar, Aswandi.

(Br)