Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Markaz al Islami dan beberapa masjid lain di Kota Makassar, tim Yayasan Hadji Kalla kembali melakukan penyemprotan di Kantor Cabang Hadji Kalla Toyota Gowa pada Minggu 22  Maret 2020.

Didampingi langsung oleh Ibu Nikmat selaku perwakilan supervisi wilayah Kalla Toyota Cabang Gowa, tim penyemprot disinfektasi dari Yayasan Hadji Kalla menyisir semua sudut yang ada di kantor tersebut, mulai dari halaman depan, ruang tamu, ruang kantor dan administrasi hingga bengkel yang berada di bagian belakang. Penyemprotan dilakukan oleh tiga orang tim dari Yayasan Hadji Kalla menggunakan sprayer elektrik agar mempermudah proses penyemprotan yang disaksikan oleh supervisor dan petugas keamanan di kantor cabang. Tim Yayasan Hadji Kalla secara detail menyisir tempat-tempat yang bisa menjadi tempat paparan virus, mulai dari gagang pintu dan jendela, lantai hingga halaman kantor. Adapun bahan yang digunakan oleh tim Yayasan Hadji Kalla adalah formula cairan disinfektan yang telah mengikuti panduan Kementerian Kesehatan RI.

Ibu Nikmat menyatakan bahwa dengan adanya kiat penyemprotan yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla ini, maka akan membuat rasa aman dan nyaman bagi para customer yang datang berkunjung ke Kalla Toyota.

“Customer yang datang tentu bisa tenang dan merasa aman ketika datang berkunjung karena ada penyemprotan hari ini, tentu ini sejalan dengan nilai yang selalu kita jalankan yakni apresiasi pelanggan, maka inilah bentuk apresiasi dan pelayanan prima kita untuk para pelanggan Kalla Toyota Cabang Gowa”, pungkasnya.

Abdul Hakim, Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla menyebutkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan untuk kantor cabang Kalla Toyota ini akan terus dilakukan dan dilanjutkan di beberapa cabang yang bisa dijangkau oleh Yayasan Hadji Kalla.

“Jadi kiat penyemprotan disinfektan ini, bukan hanya untuk Cabang Gowa dan Makassar, tapi kita berusaha untuk menjangkau semua cabang yang ada, kalau pun tidak bisa kita datangi, kita akan membuatkan tutorial serta menyampaikan informasi terkait bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai disinfektan ini sehingga para teman-teman yang bekerja di cabang seperti yang ada di Sulawesi Tengah dan Tenggara bisa mengikuti hal ini. Tentu ini adalah bentuk apresiasi kita kepada seluruh pelanggan Kalla Toyota”, jelas Abdul Hakim.

Seperti diketahui, bahwa Kalla Toyota memili 26 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi, sehingga beberapa faktor seperti jarak menjadi hambatan dalam proses penyemprotan disinfektan, akhirnya diambil solusi dengan membuat video tutorial petunjuk pembuatan cairan disinfektasi dan alat-alat apa saja yang diperlukan dalam melakukan hal tersebut sehingga para penanggung jawab cabang yang ada di daerah bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

(Bur)