Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla lakukan peresmian bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar untuk program penataan dan revitalisasi Taman Hasanuddin yang berada di Jl. Sultan Hasanuddin Kota Makassar pada Jumat (8/4/2022).

Yayasan Hadji Kalla yang diwakili langsung oleh Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan, Sapril Akhmady dan Rafiquah Djamil selaku Corporate Social Responsibility (CSR) & External Relation Kalla Group disambut langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Aryati Puspasari Abadi beserta stafnya. Pada kesempatan tersebut tim Yayasan Hadji Kalla dan CSR Kalla Group dan juga Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar meresmikan Taman Hasanuddin dan melihat langsung taman yang kini telah selesai dikerjakan dan bisa digunakan oleh masyarakat Kota Makassar sebagai ruang terbuka hijau. Sebelumnya diketahui bahwa Yayasan Hadji Kalla menjadi penanggung jawab dalam proyek penataan kembali taman kota tersebut.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar menyambut baik kerja sama bersama dengan Yayasan Hadji Kalla dan menjelaskan bahwa sinergi antara pihak pemerintah dan swasta dalam penataan berbagai ruang publik terutama ruang terbuka hijau kota akan sangat berdampak baik di masa yang akan datang.

“Saya mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar ini sangat berterima kasih atas kerja dari tim Yayasan Hadji Kalla yang telah menyelesaikan penataan taman atau revitalisasi di Taman Hasanuddin ini. Tentunya ini sangat membantu pekerjaan kami dalam menata kota menjadi lebih baik lagi. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla karena telah memberikan perhatian besar kepada taman kota kita dan kita berharap bahwa setelah adanya penataan kembali yang disupervisi langsung oleh Yayasan Kalla, maka Taman Hasanuddin bisa semakin menjadi baik dan menjadi ikon Kota Makassar. Kita juga berharap kerjasama ini tidak sampai di sini saja. Kita juga berharap phak CSR Kalla Group bisa terlibat dalam penataan beberapa titik taman kota lain yang ada di Makassar”, ujar Aryati Puspasari kepada redaksi Yayasan Hadji Kalla.

Sapril Akhmady, selaku manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan memaparkan bahwa setelah selesainya pengerjaan atau revitalisasi Taman Hasanuddin ini, masyarakat Kota Makassar bisa punya lebih banyak pilihan ruang terbuka hijau yang bisa digunakan, baik sebagai tempat bermain anak atau berekreasi. “Taman Hasanuddin ini kita lihat hari ini sudah ramai dikunjungi masyarakat, tentu kita harap taman ini bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk berekreasi dengan keluarga atau bermain dengan anak-anaknya. Masyarakat Kota Makassar juga punya lebih banyak pilihan ruang terbuka hijau yang nyaman dan aman”. Pungkasnya.

(Sap/Br)