Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Memasuki bulan Juli 2020, angka kasus kasus positif Covid-19 Kota Makassar semakin bertamba. Masyarakat belum terbiasa dengan arahan new normal yang diberlakukan oleh pemerintah. Masih banyak yang belum menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

Kondisi demikian tentu menjadi peringatan bahwa pekerjaan rumah dari para pihak yang bertanggung jawab dalam penanganan Covid-19 masih sangat panjang. Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Humanity & Environment melakukan kita penyemprotan diinfektan tahap ketiga di berbagai wilayah di Kota Makassar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Tim Yayasan Hadji Kalla terjun menggunakan dua unit mobil penyemprot disinfektan yang mengangkut dua tandon besar yang berisi disinfektan.

Pada penyemprotan di tahap IV ini, Yayasan Hadji Kalla fokus pada pemukiman warga Kota Makassar di pusat kota yang pada seperti di Kematan Panakkukang, Pengayoman dan Karuwisi. Wilayah-wilayah tersebut menjadi wilayah yang sangat rawan karena kepadatan penduduknya.

Manager Bidang Humanity & Environment, Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim menjelaskan bahwa Ia dan timnya akan terus aktif melakukan penyemprotan di wilayah-wilayah padat penduduk untuk meminimalkan resiko penyebaran virus. “Aski penyemprotan kita hari ini telah memasuki tahap yang keempat dan kita juga tetap menyasar wilayah-wilayah padat penduduk untuk meminimalkan resiko penyebaran virus yang cukup cepat. Semoga kita bisa segera terbebas dari bencana ini:, ujar Hakim.

Sementara itu, Hendra Hanapi selaku Ketua RT di Wilayah Karuwisi berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh Tim Yayasan Hadji Kalla merupakan inisiatif yang sangat baik dan bisa membantu warga terhindar dari Covid-19.

Ibu Zubaedah, salah seorang warga yang warungnya juga turut disemprot disinfektan merasa terbantu, mengingat rumahnya yang juga difungsikan sebagai warung menjadi tempat yang didatangi oleh banyak orang, dengan adanya penyemprotan maka Ia bisa merasa sedikit tenang dan berharap agar keadaan bisa kembali normal.

“Iye, terima kasih banyak ini Yayasan Kalla karena mau-ki menyemprot ini di lorong kasian. Apalagi saya ini ada warungku kodong  banyak orang datang keluar masuk, na tidak ditau-ki itu siapa-siapa datang, bersih-ji atau tidak. Nah karena ada penyemprotan ini hari, saya bisa sedikit tenang pak, dan semoga cepat hilang ini virus corona supaya bisa kembali normal keadaan. Terima kasih pak”, ucap Ibu Zubaedah sambil tersenyum.

(Bur)