Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Merespon tragedi kebakaran yang terjadi di kompleks Asrama Dinas TNI Mattoangin jln. Kakatua/Cendrawasih kec. Mamajang Makassar pada beberapa waktu lalu, Yayasan Hadji Kalla salurkan bantuan paket sembako pada para korban di lokasi kejadian.

Tim Yayasan Hadji Kalla meyerahkan langsung bantuan kepada pihak terkait yakni dari perwakilan Petugas Lapangan Koramil Mamajang, Danramil Baso Daeng dan Bapak Abdul selaku Ketua RW di wilayah tersebut pada (07/10/2020). Bantuan yang disalurkan berupa 35 karung beras, 40 rak telur dan 40 dus mie instan. Bantuan ini diharapkan bisa menambah pasokan makanan di lokasi bencana kebakaran yang sudah mulai meinpis

Kurniawan selaku pananggung jawab program CSR dari Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan respon terhadap kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu dan berharap bahwa dengan adanya bantuan paket sembako ini, maka beban warga korban kebakaran bisa sedikit ringan mengingat makanan menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Baso Daeng, selaku Danramil wilayah Kecamatan Mamajang yang menerima paket bantuan sembako mengucapkan apresiasinya kepada Yayasan Hadji Kalla atas respon dan kepeduliannya kepada para warga dan berharap bahwa keadaan bisa segera pulih.

Irmayani, salah seorang warga korban kebakaran mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Yayasan Kalla karena telah datang membagikan sembako untuk dia dan warga lain yang juga terkena musibah. Ia berharap bahwa keadaan bisa segera membaik seperti semula.

Sebelumnya diketahui bahwa telah terjadi kebakaran kompleks Asrama Dinas TNI Mattoangin jln. Kakatua/ Cendrawasih kec. Mamajang Makassar pada beberapa waktu lalu dan menghanguskan 17 unit rumah di sektor 6, musibah kebakaran terjadi pada 4/10/20 sekira pukul 15.15 wita. Api dapat dipadamkan sekira 16.17 Wita. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan akan memberikan respon cepat terhdap berbagai peristiwa kebencanaan yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan pada umumnya dan di Kota Makassar pada khususnya. Hal tersebut menjadi bukti keseriusan Yayasan Hadji Kalla sebagai lembaga CSR di bawah naungan Kalla Group.

(Bur)