Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Merespon tragedi kebakaran yang terjadi di kebakaran yang terjadi di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar pada Agustus lalu, Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Humanity & Environment menyalurkan bantuan peralatan memasak berupa kompor untuk warga pada 30 September 2021.  Sebanyak 110 rumah warga habis dilalap si jago merah pada tragedi kebakaran tersebut dan hampir dari seluruh warga yang terdampak masih dalam keadaan sulit beberapa pekan setelah kebakaran terjadi. Sebanyak 110 unit kompor gas dan regulator dibagikan, mengingat kegiatan memasak adalah hal paling urgent di tengah kondisi pemulihan.

Tim Yayasan Hadji Kalla meyerahkan langsung bantuan kepada pihak terkait yakni dari perwakilan RT dan RW setempat, Bapak Abdul dan juga disaksikan oleh beberapa warga.

Muhammad Jumadi, selaku pananggung jawab lapangan Bidang Humanity & Environment dari Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan respon terhadap kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu dan berharap bahwa dengan adanya bantuan, maka beban warga korban kebakaran bisa sedikit ringan mengingat peralatan memasak berupa kompor menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Bapak Abdul, selaku ketua RW 04 Jalan Muh. Tahir yang menerima paket bantuan kompor gas mengucapkan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla atas respon dan kepeduliannya kepada para warga. Ia berharap bahwa keadaan bisa segera pulih dan warganya bisa kembali beraktivitas normal.

Irmayani, salah seorang warga korban kebakaran mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla karena telah datang membagikan bantuan peralatan memasak untuk dia dan warga lain yang juga terkena musibah. Ia berharap bahwa keadaan bisa segera membaik seperti semula.

Sebelumnya diketahui bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Rabu (11/8/2021), mengakibatkan sebanyak 110 rumah warga habis dilalap si jago merah.

Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan akan memberikan respon cepat terhadap berbagai peristiwa kebencanaan yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan pada umumnya dan di Kota Makassar pada khususnya. Hal tersebut menjadi bukti keseriusan Yayasan Hadji Kalla sebagai lembaga CSR di bawah naungan Kalla Group.

(Br)