Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Melalui bidang Kemanusiaan dan Lingkungan, Yayasan Hadji Kalla salurkan bantuan peralatan masak untuk membantu korban terdampak kebakaran di Wilayah Kecamatan Mamajang dan Kecamatan Bontoala, Kota Makassar Kamis (24/6/2021). Bantuan yang diberikan berupa kompor beserta selang regulator, mengingat kondisi warga yang sangat membutuhkan peralatan masak pasca kebakaran. Bantuan dibawa ke kantor kelurahan dan disalurkan langsung kepada warga oleh tim Yayasan Hadji Kalla didampingi oleh pemerintah setempat.

Jumlah korban yang ada di wilayah Kecamatan Botoala sendiri ada sebanyak 45 Kepala Keluarga dan menghanguskan lebih dari 40 rumah termasuk rumah salah satu ketua RW yang ada di wilayah tersebut, sementara itu, ada 25 Kepala Keluarga yang menjadi korban di Wilayah Mamajang sehingga total unit bantuan kompor Yayasan Hadji Kalla ada sebanyak 70 unit, sesuai dengan jumlah korban yang tedampak.

Anis Lori, salah seorang korban terdampak kebakaran yang tinggal di Jalan Badak, Kelurahan Mamajang yang mendapatkan bantuan, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla karena telah membawakan bantuan berupa peralatan kompor tersebut, karena memang setelah kejadian kebakaran, kebutuhan peralatan memasak adalah masalah yang harus dihadapi oleh warga. “Saya dan beberapa warga di sini, setelah kebakaran itu memang sangat kesusahan, apalagi untuk memasak. Sekarang ada bantuan kompor dari Yayasan Kalla, kami sangat bersyukur. Kita di awal-awal setelah kebakaran itu sangat kesulitan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah berangsur membaik setelah banyak bantuan yang masuk dari para dermawan termasuk dari Yayasan Hadji Kalla, sekali lagi terima kasih”, ujar Anis.

Sementara itu, Lurah dari Kelurahan Layang, Ibu Hj. Firdawati menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya, “Saya selaku Lurah dari Kelurahan Layang, mewakili para warga yang terdampak bencana kebakaran di wilayah ini mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Yayasan Hadji Kalla. Semoga ke depannya Yayasan Kalla bisa tetap konsisten dan merespon dengan baik berbagai kondisi bencana di berbagai wilayah, sekali lagi terima kasih banyak”, ucap Ibu Hj. Firdwati.

Bantuan yang disalurkan oleh Yayasan Hadji Kalla berupa peralatan masak ini diharapkan bisa digunakan oleh para warga dalam jangka waktu yang lama, baik selama para warga masih ada dalam keadaan darurat pasca kebakaran hingga keadaan berangsur pulih dan rumah mereka bisa kembali normal setelah renovasi, peralatan berupa kompor dipandang sebagai komponen penting yang bisa membantu para warga selama dalam keadaan darurat.

(Bur)