Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Selasa (30/03/2021). Bantuan yang diberikan adalah peralatan dapur berupa kompor gas sebanyak 30 buah, sesuai dengan jumlah rumah yang terkena kebakaran.

Program Officer Yayasan Hadji Kalla, Jumadi menjelaskan bahwa bentuan berupa kompor ini diberikan kepada warga terdampak kebakaran agar bisa segera digunakan untuk keperluan memasak warga karena seperti diketahui bahwa tidak satupun barang warga yang tersisa setelah kebakaran terjadi.

“Bantuan yang kita bawakan hari ini adalah kompor, tentunya ini dipilih agar warga bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaan sehari-harinya seperti memasak. Kita bisa lihat sendiri kondisi di sini bahwa tidak ada yang tersisa dari rumah warga yang terkena kebakaran, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang ada di sini”, jelas Jumadi.

Rusli, salah seorang warga terdampak kebakaran mengucapkan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla dengan bantuan yang diberikan, Ia berharap bahwa bencana yang menimpa Ia dan warga lain bisa dilalui dan mereka tetap kuat.

“Terima kasih banyak ini pak bantuan-ta dari Yayasan Kalla, semoga bisai meringankan beban ta semua yang ada di sini. Semoga semuanya bisa cepat kembali seperti dulu pak”, ujarnya singkat.

Sementara itu, Ibu Herawati selaku Sekretaris Kelurahan Bunga Ejaya, mewakili warga di wilayah terdampak kebakaran mengucapkan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla yang telah menyalurkan bantuannya dan berharap semoga bisa meringankan beban warga. 

Sebelumnya diketahui bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 20 unit rumah semi permanen di Jalan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, pada akhir Februari lalu.

(Jumadi/Bur)