Yayasanhadjikalla.co.id; Polman – Sebanyak 30 peserta mengikuti Pelatihan Teknisi Sound System Masjid Se-Kecamatan Wonomulyo, yang diselenggarakan oleh Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Wonomulyo. Acara ini dibuka secara resmi oleh H. M. Natsir Rahmat, Wakil Bupati Polewali Mandar, bertempat di aula kantor KUA Kecamtan Wonomulyo, Kamis (24/06/2021).

M. Natsir Rahmat, Wakil Bupati Polewali Mandar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Polman mengatakan, bahwa pemerintah daerah Polewali Mandar memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla atas program pelatihan yang diberikan kepada para pengurus masjid, selain itu adapula bantuan sound system yang diberikan kepada masid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Wonomulyo yang tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam tujuan memakmurkan masjid. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak NV Hadji Kalla (red: Yayasan Hadji Kalla) atas program pelatihan yang diselenggarakan hari ini, kami senang dengan adanya pelatihan ini dan juga bantuan sound system untuk masjid-masjid kita di sini. Sekali lagi terima kasih”, ujarnya.

Iswanto adam, tim teknisi Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla mengatakan bahwa Yayasan Hadji Kalla telah banyak berkontribusi dalam menjalankan berbagai program bantuan untuk berbagai wilayah di Sulsel, Sulbar dan sekitarnya. Bukan hanya itu, ada banyak pelatihan yang juga diberikan untuk masyarakat, salah satunya pelatihan teknisi sound system ini, dengan harapan bahwa para pengurus masjid bisa paham dan melakukan perawatan secara mandiri untuk sound  di masjid masing-masing.

“Kami sudah berkontribusi dalam berbagai program dan bantuan sosial, bukan hanya itu, kita juga berikan berbagai pelatihan salah satunya adalah paelatihan teknisi ini  yang kita harapkan bisa menambah ilmu bagi para pengurus masjid dan akhirnya bisa melakukan perawatan sound system  secara mandiri”, ungkapnya.

Adapun bantuaan sound system yang diberikan oleh pihak Yayasan Hadji Kalla ada sebanya 15 unit untuk 15 masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Wonomulyo yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Wakil Bupatei Polewali Mandar.

(Bur)