Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Sebagai langkah awal proses implementasi Program Keislaman Yayasan Hadji Kalla, Manager Bidang Islamic Care, Salman Febriyansyah bersama dengan Ria Supratman, Officer Bidang Islamic Care melakukan silaturahmi dalam rangka koordinasi bersama degan salah satu calon implementor program tahun 2020 yaitu Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel pada Rabu 18 Februari 2020 di Kantor Perwakilan IZI Sulsel, Jl. Tamalate I, Kota Makassar.

Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel, Bapak Riswan, sebagai Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan Zakat menyambut langsung tim dari Yayasan Hadji Kalla.  Agenda pertemuan untuk menjelaskan scope kegiatan dan program yang akan dikerjasamakan antara kedua belah pihak sepanjang tahun 2020. Sebagai langkah awal proses implementasi Program Keislaman Yayasan Hadji Kalla, maka dibahas soal langkah strategis yang akan dikerjakan bersama.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang reporting/pelaporan dan evaluasi hasil kerjasama program tahun 2019 termasuk progress perkembangan program yang ada saat ini, karena memang Yayasan Hadji Kalla sejak tahun 2019 lalu telah menjalin kerja sama dan menjalankan beberapa program pembinaan ummat salah satunya adalah program pembinaan Warga Dusun Borongbulo di Kabupaten Gowa.

Kedua, adalah pembahasan tentang program kerjasama Syiar Islam untuk program Tahsin yaitu pelatihan Tahsin di 30 (tiga puluh) titik terpilih yang rencananya akan dijalankan di Kota Makassar, Gowa, dan Maros dengan kriteria penerima manfaat adalah masyarakat dewasa (laki-Laki dan perempuan) di atas usia 25 tahun.

Sebelum melakukan MOU kerjasama pada salah satu program Keislaman dari Yayasan Hadji Kalla, Insiaitif Zakat Indonesia (IZI) sebagai calon implementor program akan melakukan persiapan baik pra-implementasi (assessment) maupun pada saat pelaksanaan program khususnya yang bersifat teknis.

Salman Febriyansyah menjelaskan bahwa dengan adanya pertemuan ini, maka akan banyak ide baik yang lahir dari diskusi untuk menghasilkan program-program yang bisa membawa manfaat kepada masyarakat khususnya dalam pembinaan keislaman.

Sementara itu, Riswan sebagai perwakilan dari IZI berharap bahwa semoga kerjasama program keislaman yang dijalin Yayasan Hadji Kalla dengan lembaga-lembaga  dakwah, amil zakat dan Keislaman yang ada di Sulsel termasuk IZI, dapat memberi manfaat kepada umat baik dalam hal kualitas hidup maupun ukhuwah kebangsaan.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah percaya kepada kami di IZI untuk bisa menjalankan program-program keislaman dan pembinaan ummat. Kami berharap bahwa semoga kerjasama program keislaman yang dijalin Yayasan Hadji Kalla dengan lembaga-lembaga  dakwah, amil zakat dan Keislaman yang ada di Sulsel termasuk IZI, dapat memberi manfaat kepada umat baik dalam hal kualitas hidup maupun ukhuwah kebangsaan”, Jelasnya.

(Bur/Salman)