Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla (YHK) kembali menjalankan program berbagi paket iftar ke panti asuhan tahun ini. Makanan siap saji diberikan kepada 1.000 anak yang menetap di 40 panti asuhan di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar. Selain paket iftar, ada pula paket vitamin dan uang pembinaan yang diberikan kepada anak panti asuhan.

Pemberian bantuan buka puasa tersebut adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan Ramadan. Sementara  ke-40 panti asuhan yang mendapatkan bantuan ini dipilih berdasarkan data dari Dinas Sosial di masing-masing wilayah kabupaten dan kota. Pembagian paket iftar ini berlangsung selama 7-10 April 2022.

Officer Program Islamic Care YHK, M. Syafei Karsali, berharap, dengan adanya bantuan ini, anak panti asuhan bisa menikmati hidangan buka puasa yang lebih baik. Selain itu, vitamin yang diberikan juga dapat menjaga kondisi kesehatan mereka tetap prima selama bulan puasa.

“Pembagian paket bantuan buka puasa untuk anak panti asuhan ini terpusat di beberapa lokasi LKSA (Lembaga Kesejahteraan dan Sosial Anak), salah satunya, di Panti Asuhan Mattampawalie, di Jalan Datok Ditiro, Kota Makassar. Sebanyak 40 LKSA diberikan bantuan paket buka puasa, dari 5 lokasi, yakni Makassar, Gowa, Maros, Pangkep dan Takalar. Bantuan yang kita berikan bukan hanya paket buka puasa, namun ada juga multivitamin untuk anak panti asuhan dan sejumlah uang pembinaan. Program ini merupakan bantuan rutin kita di Yayasan Kalla dan kita berharap bahwa semoga dengan bantuan ini bisa membawa manfaat bagi anak-anak. Kita juga berharap dengan uang pembinaan yang diberikan, bisa membantu meringankan beban lembaga sosial yang khusus untuk mengasuh anak yatim piatu,” tutur Syafei.

Sementara itu, Pembina Panti Asuhan Mattampawalie Kota Makassar, Nana, mengaku sangat senang atas adanya paket iftar yang diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla. Anak-anak tentunya juga ikut merasa bahagia dengan adanya menu buka puasa seperti ini di panti asuhan.

“Terima kasih atas berbagai bantuan yang diberikan olleh Yayasan Hafji Kalla. Kami berharap bantuan seperti ini bisa berkesinambungan dan lebih banyak membantu anak yatim di berbagai daerah,” ungkapnya. 

Bantuan buka puasa tahun ini menjadi sangat berbeda karena tidak dilakukan dalam seremoni dan kumpul bersama semua anak panti psuhan dari kelima daerah yang dibantu. Tim Yayasan Hadji Kalla melakukan pembagian bantuan tersebut dengan mendatangi lokasi secara langsung. Hal ini dilakukan karena masih berada di masa pandemi.

(Br)