Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Sebagai langkah tindak lanjut atas kerja sama antara Yayasan Hadji Kalla dan Nahdatul Ulama yang telah melakukan MOU beberapa waktu yang lalu terkait kerja sama dalam Pemaslahatan Umat dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Serta Daya Saing Bangsa, Direktur Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair didampingi oleh Manager Bidang Keislaman Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah melakukan silaturahmi bersama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Makassar di Gastross Resto, Gedung Wisma Kalla, Rabu 12 Februari kemarin. Pertemuan dihadiri langsung oleh Dr. KH Kaswad Sartono M.Ag selaku Ketua PCNU Makassar dan di dampingi oleh H. Azhar Gazali yang juga merupakan pengurus di PCNU, 

Dalam prtemuan tersebut dibahas soal berbagai bentuk kerja sama yang akan dikerjakan, antara lain: (1). Program kerjasama Tebar Dai, yaitu melakukan pengiriman dai untuk melakukan ceramah keagamaan, menjadi imam masjid, dan mengajar di TPA pada bulan Ramadhan dengan harapan masyarakat penerima manfaat mendapatkan pendampingan keagamaan intensif dan mandiri (berkelanjutan), (2). Program kerjasama Tebar Al-Quran yaitu melakukan pengiriman Al Quran di daerah pedesaan pada bulan Ramadhan dengan harapan penerima manfaat dapat menjalankan ibadah mengaji dengan baik, dan (3). Program Mitigasi dan Penanggulangan Bencana.

Kesepakatan ini masih akan dibahas lebih lanjut oleh PIC masing-masing pihak baik berupa kriteria program, pelaksanaan program sampai dengan evaluasi program yang harus sesuai dengan standar pelaksanaan yang ada di Yayasan Hadji Kalla. Sebelumnya kedua belah pihak akan melakukan koordinasi lebih dulu di internal masing-masing dengan harapan program yang akan dijalankan dapat memberikan manfaat bagi umat dan para warga penerima manfaat.

Salman berharap bahwa semoga kerjasama program keislaman yang dijalin YHK dengan lembaga-lembaga  dakwah dan dan Keislaman yang ada di Sulsel termasuk NU, dapat memberi manfaat kepada umat baik dalam hal kualitas hidup maupun ukhuwah kebangsaan.

(Bur/Salman)