Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Kerjasama Yayasan Hadji Kalla dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sulawesi Selatan terus memberikan program-programyang membawa kebermanfaatan di masyarakat meski masih dalam terpaan pandemi seperti sekarang ini. Berbagai program telah digulirkan dan kali ini Yayasan Kalla bersama dengan PCNU Makassar me-launching  program WiFi Gratis untuk Anak Sekolah pada Sabtu (17/10/2020) di Masjid Al-Aqsha, Jl. Amirullah, Kota Makassar.

Lembaga Takmir Masjid (LTM); PCNU Makassar menjelaskan bahwa lokasi ini telah menjadi titik kedua yang dipasangai WiFi, program ini juga bekerja sama dengan Telkom sebagai penyedia layanan internet.

Jusman Karim Ketua LTM berharap bahwa program ini bisa bermanfaat untuk Masyarakat khususnya anak-anak sekolah di sekitaran wilayah tersebut. Seperti diketahui bahwa jaringan internet saat ini menjadi sangat urgen melihat kondisi di mana anak-anak masih harus tetap berada di rumah dan menjalankan aktivitas belajar dari rumah yang tentunya membutuhkan jaringan internet yang memadai, sehingga program ini bisa menjadi solusi tepat dewasa ini.

“Program Berbagi WiFi ini juga sebagai bentuk eduksi kemasyarakat bahwa masjid menjadi solusi masyarakat dalam dunia pendidikan sekalipun dan bukan hanya masjid sebagai sarana ibadah saja. InsyaAllah kami akan launching lagi satu titik selanjutnya dengan target setiap per-kecamatan satu titik.”, lanjut Jusman.

Azhar Gazali, Wakil Ketua PCNU Makassar yang juga kordinator LTM berharap program ini sebagai solusi bagi masyarakat dan tidak ada lagi anak-anak yang kesulitan belajar daring karna tidak ada akses kuota/WiFi.

Sementara itu, Salman Febriyansyah selaku Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla memaparkan bahwa dengan terus berlanjutnya sinergi bersama PCNU Kota Makassar, maka diharapkan bisa banyak memberikan manfaat bagi masyarakat lewat program-program berkualitas.

 

(Bur)