Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Yayasan Hadji Kalla letakkan batu pertama bantuan pembangunan foodcourt untuk kampus STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab) Makassar pada Senin (28/12/2020) di Kampus STIBA Makassar, jalan Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, Manager Bidang Keislaman; Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah, Ketua STIBA Makassar, Dr. Akhmad Hanafi, M.A beserta para pengurus dan dosen.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan seremoni peletakan batu pertama oleh pihak Yayasan Hadji Kalla dan juga disaksikan oleh jajaran pengurus STIBA Makassar. Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi, M.A menuturkan bahwa kerja sama dan bantuan dari Yayasan Hadji Kalla dalam bentuk pembangunan foodcourt ini bisa membawa keberkahan bagi STIBA Makassar. “Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan foodcourt untuk Kampus STIBA ini yang merupakan program bantuan produktif yang didanai oleh Yayasan Hadji Kalla. Kerja sama dgn Yayasan Kalla bukanlah yang pertama kali karena sejak beberapa tahun terakhir, mahasiswa di sini sudah mendapatkan bantuan konsumsi atau biaya makan setiap hari, yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang kurang mampu. Sekarang ada lagi bantuan pembangunnan foodcourt yang tentunya bisa sangat produktif yang nantinya akan bisa dinikmati oleh mahasiswa yang belajar di STIBA ini”, jelasnya.

“Kita juga bekerja sama untuk bidang dakwah yang di mana setiap tahunnya kita menempatkan mahasiswa kita untuk memberikan pencerahan ke berbagi desa binaan Yayasan Kalla yang ada di Sulawesi Selatan”, lanjutnya.

Dr. Akhmad Hanafi, M.A  berharap bahwa kerjasama yang dilakukan bisa terus berlanjut untuk membuat berbagai program produktif dan strategis antara kedia belah pihak. “Kita berhadarap bahwa kerja sama ini tidak berhenti di sini. Kita bisa terus melakukan berbagai macam kerja sama seperti pembangunan fisik atau bantuan produktif lain yang fungsinya strategis, yang bisa saling membantu antara kedua belah pihak. Selanjutnya adalah tentu ucapan terima kasih, jazakumullah khairan atas bantuan bantuan dari Yayasan Kalla, bantuan yang sangat besar kepada kami ini, karena memang sudah sejak zaman dulu kita punya ikatan kerjasama yang sangat kuat, baik dalam keorganisasian Wahdah Islamiyah secara umum dan ke pihak STIBA secara khusus.  Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak akan pernah terputus dan semuanya pihak yang terlibat dan memberikan sumbangsi bagi terlaksananya program-program kebaikan ini akan mendapatkan balasan yang baik dari Alla SWT”. Tutupnya.

Sementara itu, Mohammad Zuhair selaku Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla berharap bahwa bantuan tersebut bisa terasa manfaatnya untuk mahasiswa di masa yang akan datang.“ Saya selaku yang mewakili Yayasan Hadji Kalla dalam kesempatan kali ini akan bersama-sama melakukan secara simbolis peletakan batu pertama untuk pembangunan foodcourt di STIBA makassar. Bantuan ini kita harapkan bisa sangat produktif dan dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa nantinya, kita juga berharap bahwa pihak STIBA nantinya akan bisa mengelola secara mandiri dan dalam jangka panjang bantuan kita ini. Karena itulah bantuan kita ke depannya juga akan banyak menjangkau banyak pihak tidak hanya STIBA, karena tren kedepannya, kita akan memberikan bantuan produktif yang tentunya punya dampak yang lebih besar dan berkepanjangan. Terima kasih juga kepada pihak STIBA atas kerja-samanya selama ini dan kita berharap bahwa pembangunannya bisa berjalan lancar dan bisa langsung dinikmati oleh mahasiswa STIBA di awal tahun 2020 nanti”, jelas Zuhair.

Rencananya, pembangunan akan dimulai pada pekan depan dan ditargetkan selesai pada awal 2020 mendatang. Diharapkan lewat bantuan pembangunan foodcourt ini, maka mahasiswa STIBA bisa punya unit usaha mandiri yang bisa dikelola secara mandiri dan memberikan dampak positif di masa mendatang.

(Boer)