Rangkaian Program Ramadhan 1439 H Yayasan Kalla

Rangkaian Program Ramadhan 1439 H Yayasan Kalla

YayasanHadjiKalla.co.id, – Meraih berkah di Bulan Ramadhan, Yayasan Kalla turut menyelenggarakan berbagai program sosial untuk masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya penerima Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). Program Ramadhan tahun ini, menyasar daerah yang memiliki kaum dhuafa terbesar di Sul-sel.

Koordinator Umum Yayasan Kalla, Mohammad Zuhair menuturkan bahwa tahun ini yayasan akan menjangkau lebih luas tiga daerah potensi terbesar, yakni Makassar, Gowa dan Luwu Utara.

“Mensinkronkan antara efektivitas dan syariat untuk kaum dhuafa tanpa adanya perantara, menjadi tujuan utama kami.” Tandasnya, Pada Hari Senin, 28 Mei 2018

Zuhair mengatakan program ini tidak hanya melibatkan unit bisnis Kalla Group, tetapi yayasan menggandeng dinas kota dan kabupaten, agar memperoleh data penerima ZIS yang valid dan update.

“Sudah puluhan tahun, yayasan memberikan bantuan melalui permintaan proposal. Tetapi, kali ini kami melakukan pengembangan dengan menyasar langsung kaum dhuafa.” lanjutnya

Di Kota Makassar, Yayasan Kalla menyuguhkan makanan berbuka puasa gratis untuk 1000 orang di Masjid Raya Makassar, Masjid Al-Markaz Al-Islami, dan 5 Masjid di Kota Makassar selama 10 hari, terhitung sejak hari pertama ramadhan.

Secara rutin, yayasan menyediakan bantuan untuk 50 masjid di Sulawesi Selatan. Bantuan yang diberikan berupa biaya pembangunan atau renovasi masjid selama Bulan Ramadhan.

Tak hanya itu, secara rutin yayasan memberikan paket pangan Ramadhan berupa sembako untuk masyarakat dan kaum dhuafa yang didistribusi melalui cabang-cabang pada unit bisnis Kalla Group. Bedanya untuk tahun ini, paket sembako juga disalurkan bersamaan dengan bantuan alquran di tiga lokasi tersebut, tambahnya.

Kegiatan lain difokuskan pada area yang masih jarang mendapatkan perhatian, yaitu kabupaten yang belum memiliki jumlah Dai/penceramah yang mencukupi. Kerjasama dilakukan dengan Kementerian Agama dengan menyebar 40 penyuluh agama di 5 wilayah, yakni Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Palopo, Toraja dan Luwu Timur.

Nantinya juga akan disediakan hidangan buka puasa gratis untuk masyarakat miskin dengan menggunakan food truck, bekerjasama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Semoga bantuan ini diterima dan dirasakan manfaatnya oleh kaum dhuafa yang jauh, dan terpencil. Sehingga, kegembiraan Ramadhan dan Idul Fitri bisa menyentuh seluruh ummat islam.” Ucapnya

By |2018-06-05T06:47:26+00:00June 4th, 2018|Categories: Head Line News, Islamic Care|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: