Yayasanhadjikalla.co.id: Makassar – Yayasan Hadji Kalla launching Program Aktif Positif di awal tahun 2021 (01/02/2021). Program ini akan dijalankan dengan jangkauan wilayah program yang lebih luas dari tahun sebelumnya, yakni mencakup wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Jika sebelumnya program ini hanya membantu lembaga/organisasi dalam menjalankan aktivitas keorganisasiannya yang berkaitan dengan kegiatan sosial yang membawa manfaat bagi masyarakat, maka pada tahun ini, program ini juga fokus membantu pihak lembaga berupa masjid dan juga lembaga sosial untuk keperluan pengadaan sarana dan prasarana.

Kurniawan Jaya, selaku PIC Program CSR Mandiri menjelaskan bahwa program ini merupakan gabungan antara Aktif Positif dan juga Program Berbagi Kebaikan di mana tahun sebelumnya, program tersebut berada dan dijalankan di dua bidang yang berbeda Yayasan Hadji Kalla, namun setelah adanya bidang baru yakni CSR Mandiri yang juga Ia menjadi penanggung jawabnya, maka kedua program tersebut akhirnya diputuskan untuk digabungkan dengan memilih nama Program Aktif Positif 2021.

“Jadi kita harapkan dengan program ini, akan banyak organisasi dan juga lembaga yang bisa kita bantu, kalau bisa jauh lebih banyak dari tahun lalu dan dengan luas wilayah jangkauan yang lebih pula. Karena semakin banyak kita membantu lembaga, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang akan merasakan manfaat dari program ini”, terang Kurniawan Jaya.

Di tahun 2021 ini wilayah jangkauan yang semakin luas diharapkan akan semakin menambah jumlah penerima manfaat yang dibantu dalam program ini. “Lembaga-lembaga yang kita bantu pada tahun ini juga kita harapkan bisa menciptakan program berkelanjutan dan kita juga tekankan bahwa lembaga yang kita bantu harus bisa membaca dan menerka seberapa besar dampak dari program yang mereka buat mulai dari 10 hingga ratusan orang kalau perlu”, jelas Kurniawan