Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar Yayasan Hadji Kalla kembali memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar. Bantuan yang diberikan berupa alat ventilator yang akan dibagi ke empat rumah sakit besar rujukan pasien Covid-19 di Kota Makassar, alat ventilator tersebut merupakan alat untuk membantu pasien yang sulit bernapas secara mandiri untuk bernapas dan mendapatkan udara layaknya bernapas secara normal.

Yayasan Hadji Kalla juga memberikan laporan lengkap kegiatan dan berbagai bentuk bantuan yang telah dijalankan kepada Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah.

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla dan Direktur Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, bantuan diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah Di Rumah Jabatan Gubernur, Jl. Sawerigading Kota Makassar (11/05/2020).

Selain bantuan alat ventilator, juga diberikan laporan lengkap kegiatan penanganan dan bantuan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Hadji Kalla sejak awal maret lalu. Tercatat sebanyak lebih dari 4500 set perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan yang dibagi ke seluruh rumah sakit yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya termasuk untuk Kabupaten Gowa dan Maros yang merupakan kabupaten terdekat dari pusat kota dengan jumlah kasus terkonfirmasi warga positif Covid-19 terbesar kedua dan ketiga setelah Kota Makassar.

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla atas berbagai aksi dan bantuan yang telah dilakukan sejak awal pandemi covid-19 melanda Kota Makassar.

“Saya secara pribadi mewakili masyarakat dan teman-teman tenaga medis dan perwakilan rumah sakit rujukan Covid-19 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan yang kita terima hari ini, dan berharap bahwa bantuan yang diberikan ini bisa digunakan secara maksimal”, terangnya.

Sementara itu, Fatimah Kalla berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa digunakan secara maksimal oleh tim di rumah sakit dan bisa membantu banyak pasien yang sedang dalam masa perawatan.

“Kami tentu berharap bahwa bantuan ini kiranya bisa digunakan secara maksimal oleh tim di rumah sakit dan bisa membantu pasien-pasien yang sedang dalam masa perawatan untuk bisa segera sembuh”, tandasnya.

Diketahui bahwa alat ventilator yang disumbangkan oleh Yayasan Hadji Kalla akan disalurkan untuk empat rumah sakit rujukan covid-19 di Kota Makassar, di antaranya, RS Wahidin Sudirohusodo, RS. Unhas, RSKD Dadi dan RS Sayang Rakyat.

Selain itu Yayasan Hadji Kalla sejak maret lalu telah memberikan bantuan dan berbagai aksi kemanusiaan, yakni berupa pembagian 10.000 paket sembako untuk masyarakat dhuafa terdampak covid-19, bantuan alat dispenser sabun cuci tangan untuk masjid, bantuan APD untuk tenaga kesehatan serta bantuan penyemportan disinfektan di berbagai titik di Kota Makassar.

(Bur)