Yayasanhadjikalla.co.id; Parepare – Bantu penagnggulangan bencana Covid-19 di Kota Pare-Pare, PMI Kota Parepare dibantu oleh Yayasan Hadji Kalla lakukan kiat penyemprotan disinfektan di berbagai ruas jalan protokol dan perumaha di Kota Parepare pada Mei 2020 lalu.

Palang Merah Indonesia Kota Parepare melalui pogram pokok penanganan, penanggulangan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 berupaya secara optimal dalam memberikan kontribusi untuk melindungi masyarakat. Program ini diharapkan bisa membantu banyak pihak unutk bisa terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang hari ini kian mewabah di wilayah Sulawesi Selatan.

Melalui kerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla sebagai pendana kegiatan, PMI Kota Parepare melakukan kiat penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Parepare tentang bahaya penularan Covid-19 dengan berpatokan pada protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Adapun kegiatan disinfeksi ini dimulai dengan menyasar jalan poros pinrang-parepare, Jalan Bau Massepe, Jalan Lasinrang dan belasan kompleks perumahan warga di titik-titik vital kota. Selain itu dilakukan pula himbauan kepada masyarakat berupa maklumat untuk tidak berkumpul dan berkerumun, selain itu, dipasang pula berbagai objek himbauan kepada masyarakat di tempat-tempat umum tentang bahaya penularan Covid-19.

Dana bantuan yang digunakan oleh pengurus PMI Kota Parepare digunakan untuk membeli APD untuk tim lapanga dan membuat cairan disinfektan dengan standar yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ruslan Anwar, Selaku Koordinator Lapangan dari PMI Kota Parepare menjelaskan bahwa kiat penyemprotan disinfektan dilakukan selama dua pekan dengan menyasar jalan-jalan protokol dan kompleks perumahan warga dan berharap bahwa kegiatan tersebut bisa membantu pemerintah setempat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah.