Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Sejak Maret lalu Kota Makassar telah mulai berperang melawan penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibentuk, rumah sakit rujukan pasien terjangkit covid-19 mulai bekerja dengan tim media yang bekerja tanpa henti.

Langkah pencegahan, berbagai bentuk bantuan dan aksi kemanusiaan pun juga telah dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla sejak awal maret lalu. Yayasan Hadji Kalla telah menyalurkan bantuan dengan nilai milyaran rupiah dalam upaya penanganan kasus Covid-19 di Kota Makassar.

Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, akan tetapi berdampak pada berbagai aspek seperti ekonomi yang menimpa para kalangan masyarakat bawah. Di tengah pandemi yang berlangsung, masih banyak orang yang harus bekerja seperti para pekerja informal yang tentu mereka harus terpaksa bekerja demi tetap bertahan.

Melihat hal tersebut, Yayasan Hadji Kalla berkomitmen untuk terus memberikan perhatian terhadap penanganan wabah Covid-19 di Kota Makassar, berbagai bantuan disalurkan, mulai dari sembako untuk warga dhuafa, Alat Pelindung Diri untuk tenaga kesehatan, bantuan penyemprotan disinfektan, dispenser sabun cuci tangan untuk masjid hingga bantuan alat ventilator untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk digunakan di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Makassar.

Yayasan Hadji Kalla telah melakukan dua kali pelaporan kegiatan bantuan untuk pandemi covid-19 kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemerinta Provinsi Sulawesi Selatan. Informasi lengkap terkait laporan Yayasan Hadji Kalla dapat dilihat di: