Yayasanhadjikalla.co.id; Mamuju – Banuang Manarang Indonesia, sebuah komunitas yang fokus pada pembinaan kaum muda baru saja sukses menggelar event Pelatihan Desain Grafis dan Pengelolaan Media Sosial untuk Remaja Masjid yang berada di Kabupaten Mamuju, tepatnya di Jalan Martadinata Mamuju, Sulawesi Barat, 9 dan 10 September 2022. Program pelatihan ini didukung oleh Yayasan Hadji Kalla melalui Program Aktif Positif 2022.

Ada 20 orang peserta yang merupakan kaum muda pengurus masjid mengikuti pelatihan yang digelar sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat. Mereka berasal dari berbagai masjid yang ada di Kabupaten Mamuju dan sekitarnya. Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, sebelumnya telah didata dan diseleksi oleh panitia sebelum mengikuti pelatihan

Ketua panitia pelaksana kegiatan pelatihan, Muhammad Saleh menyambut baik antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih, kepada para sponsor yang juga telah mendukung kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari sponsor kami pada hari ini. Tentu terima kasih kami yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada tim Program Aktif Positif Yayasan Hadji Kalla yang mendukung kegiatan kita pada hari ini”, kata Ira Husain

Mewakili Yayasan Hadji Kalla, Kurniawan Jaya selaku PIC Program Aktif Positif, menyambut kegiatan pelatihan yang digelar oleh Banuang Manarang. Menurutnya, pihak Yayasan Hadji Kalla telah memilih komunitas yang menyelenggarakan kegiatan positif yang melibatkan banyak pihak. “Kami menyeleksi dan melihat kegiatan mana yang banyak penerima manfaatnya sebelum menjalin kerja sama, dan kita lihat antusiasme para peserta saat kegiatan berlangsung.” Ujar Kurniawan Jaya.

Muhammad Saleh menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dengan tema Desain Grafis dan Pengelolaan Media Sosial ini dipilih karena masih banyaknya masjid yang belum melakukan pengelolaan yang baik terkait publikasi kegiatan yang ada di Masjid yang menarik dan belum dipublish secara berkala melalui media komunikasi yang digunakan secara internal oleh Jamaah di Masjid.

Melihat urgensi yang terjadi di zaman sekarang, di mana media sosial menjadi sarana paling ampuh untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan, lewat media sosial yang diakelola dengan baik, maka lewat kegiatan ini diharapkan masjid-masjid yang ada di Mamuju bisa terlihat ramah dan menyenangkan untuk semua kalangan, hal ini bisa menarik bagi para muda-mudi untuk bisa lebih dekat dengan masjid.

“Terimakasih kepada Banua Manarang dan Yayasan Hadji Kalla atas kesempatan mengikuti pelatihan Desain Grafis dan Pengelolaan Media Sosial bagi remaja Masjid. Semoga adanya kegiatan ini bisa membawa kami seluruh remaja masjid kearah yang lebih baik, sungguh pengalaman luar biasa bagi saya dapat mengikuti program pelatihan ini yang tidak bisa didapat dari tempat lain”, tandas Muh. Agung, Peserta Remaja Masjid Jabal Nur Mamuju.

Melalui Program Aktif Positif, Yayasan Hadji Kalla di tahun 2022 mendukung berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh, kelompok mahasiswa serta kumpulan individu (komunitas) yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, lingkungan dan kesehatan. Oleh karena itu, mereka perlu didukung dalam bentuk sponsorship agar niat positif mereka dapat terwujud.

Dengan program Bantuan Kegiatan Aktif Positif, Yayasan Hadji Kalla ingin berkontribusi atas terlaksananya kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa, termasuk komunitas di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Proses pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap bulan dan telah membantu ratusan kelompok, organisasi dan komunitas di empat wilayah kerja Yayasan Hadji Kalla.

(br)