Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Program Manager Dan Program Officer Yayasan Hadji Kalla melakukan sharing session bersama dengan Maddie Gange, dari Australian Volunteer.

Sharing Session ini merupakan diskusi awal tahun yang diharapkan bisa mencapai sebuah ide dan gagasan program pemberdayaan masyarakat dan bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi sehingga program yang dijalankan bisa benar-benar terukur dan membawa manfaat jangka panjang bagi para penerima manfaat.

Maddie sebagai perwakilan dari Australian Volunteer dengan latar belakang pendidikan International Studies tentu paham betul apa yang dibutuhkan untuk bisa mengembangkan potensi sebuah kelompok masyarakat menjadi mandiri terutama di bidang pendidikan. Bidang Educare atau pendidikan dari Yayasan Hadji Kalla juga menjadi tempat Maddie bertugas membantu membuat dan mengembangkan program pendidikan.

Ia mengaku bahwa ia datang ke Makassar untuk ikut membantu tim Educare Yayasan Hadji Kalla membangun program pendidikan, terutama untuk anak-anak dan kalangan muda untuk bisa mendapatkan pendidikan yang setara hingga mereka bisa mengembangkan potensi dalam diri mereka yang diharapkan bisa menjadi program yang berdampak baik dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

“I came to Makassar to build the capacity of the Educare team at Yayasan Kalla so that we can deliver programs to ensure all children and young people can have a quality education, even if they have faced challenges in their lives. There are many ways that we can measure the effect and improve the sustainability of our programs so that that can have the most positive impact in the community. My goal was to support all the staff members here, particular in the Educare team, and particularly support programs that encourage people from marginalised backgrounds to succeed, such as people with disabilities and living in remote areas”. Papar Maddie.

Sementara itu, Erni Nurdin, Program Manager Economic & Social Care berpendapat bahwa sesi diskusi tersebut bukan hanya memberikan pengetahuan baru perihal pengembangan program pendidikan namun juga untuk semua program yang ada di Yayasan Hadji Kalla yang juga bisa belajar bagaimana menciptakan ide tentang program-program berkelanjutan yang berdampak positif bagi masyarakat di masa yang akan datang.

(Boer)