www.yayasanhadjikalla.co.id; Sultra – Yayasan Hadji Kalla melakukan Pemasangan Bantuan Sound System di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, pada tanggal 25 hingga 30 Agustus 2021. Ada tiga kabupaten di yang dituju dalam program ini, antara lain Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara, dengan rincian, 5 Masjid desa di Kabupaten Kolaka, 5 Masjid 5 Masjid desa di Kabupaten kolaka Timur dan 5 5 Masjid desa di Kabupaten Kolaka Utara.

Program ini adalah salah satu program tertua yang ada di Yayasan Hadji Kalla dan dengan ribuan penerima manfaat. Kali ini wilayah Sulawesi Tenggara dipilih karena melihat masih adanya beberapa masjid yang masih menggunakan sound system yang tidak standar atau tidak sesuai untuk kebetuhan sound masjid. “Bahkan masih ada masjid yang tidak mempunyai sound system, khususnya didaerah-daerah pelosok.” ujar Iswanto Adam, Staf Teknisi Bidang Islamic Care: Yayasan Hadji Kalla.

Selain melakukan pemasangan di beberapa lokasi, tim Islamic Care; Yayasan Hadji Kalla juga memberikan pelatihan teknisi untuk para pengurus masjid di Wilayah Sulawesi Tenggara. Dalam pelatihan tersebut hadir langsung Ketua DMI Kabupaten Kolaka, Kepala Cabang Hadji  Kalla Toyata Kolaka dan juga peserta para pengurus masjid di wilayah tersebut.

Pemasangan langsung dilakukan, agar masyarakat atau jamaah dapat mendengarkan lantunan adzan, bacaan sholat dan cermah dengan jelas dan jernih, sehingga membuat jamaah semakin khusyuk dalam beribadah.

Hadji Yahya selaku Ketua DMI Kolaka Sulawesi Tenggara menyampaikan kesyukurannya pada saaat acara berlangsung, “Alhamdulillah Saya sangat bersyukur sudah dilibatkan dalam program yang sangat mulia ini. Mensejahterakan Masjid adalah salah satu misi kita bersama, mengingat sulawesi tenggara masih banyak masjid yang sangat membutuhkan sound system. Apa lagi didaerah-daerah yang terpencil yang aksesnya masih sulit terjangkau.Saya harap ini langkah awal yang bagus untuk kedepannya program ini masih terus berjalan untuk sulawesi tenggara. Kami siap untuk mensupport yayasan hadji kalla jika dibutuhkan.” Tandasnya.

Pihak Hadji Kalla Toyota, Dwi Heriyandi selaku Kepala Cabang juga menyampaikan terima kasihnya karena telah dilibatkan dalam program tersebut. “Saya banyak berterima kasih sudah dilibatkan dalam serah terima bantuan sound system. Apa Lagi bantuan ini banyak diserahkan di sekitar cabang Hadji Kalla Toyota yang  memang ada beberapa masjid yang kami ketahui banyak sangat membutuhkan sound system dan betul sudah sangat tepat sasaran.” Jelasnya.

Sementara itu, Ustad Musliadi, Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Mujattahin Kolaka mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan atau sumbangsinya berupa bantuan sound system masjid. “Mengingat masjid kami sejak dari awal pembangunan  belum mempunyai sound system khusus untuk didalam ruangan. Selama ini kami hanya menggunakan sound system diluar saja,sekali kami banyak mengucapkan terima kasih kepada yayasan hadji kalla dan semoga Kalla Group terus berjaya Amiin.” Pungkasnya.

(Is/Br)