Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Binis (FEB), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan tingkat nasional “Accounting Fest 2021”. Kegiatan yang bertemakan “Permasalahan Antara Pembangunan Ekonomi dan Krisis Ekologi” digelar selama dua hari mulai tanggal 27-28 Maret 2021, di mana Yayasan Hadji Kalla menjadi bagian dari kegiatan tersebut sebagai sponsor. Seperti diketahui, bahwa Yayasan Hadji Kalla dalam beberapa tahun terakhir turut aktif dalam membantu dan mendukung berbagai kegiatan lembaga dan organisasi yang bersifat positif dan membawa manfaat bagi khalayak melalui Program Aktif Positif.

Kegiatan yang bertemakan “Permasalahan Antara Pembangunan Ekonomi dan Krisis Ekologi” digelar selama dua hari mulai tanggal 27-28 Maret 2021.

Accounting Fest 2021 dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dr. Hikmah Manganni, S.Pd, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.Si, M.Hum., Dekan FEB UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., Wakil Dekan, Tim Yayasan Hadji Kalla, Kajur dan Ketua Program Studi, dan Para Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas, Fakultas, Jurusan, dan Program Studi.

Dr. Hikmah Manganni, S.Pd, M.Pd. mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan Visi Walikota Makassar. “Tema kegiatan Accounting Fest 2021 ini sejalan bahwa bagaimana untuk mencapai Visi Wali Kota harus sejalan dengan imunitas kuat, ekonomi yang handal dan lingkungan yang bersih sehingga terwujud sumber daya manusia yang handal yang mampu menyelesaikan permasalahan kesehatan, ekonomi dan krisis ekologi”, ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Almuni, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.Si, M.Hum., dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini dan selalu banyak waktu buat mahasiswa untuk bisa hadir ditengah-tengah mereka menyampaikan dan memberikan motivasi bagi mahasiswa di UNM khusunya di FEB UNM.

Ia mengharapkan kepada mahasiswa untuk selalu melihat peluang yang ada, sehingga membawa UNM sebagai perguruan tinggi yang terdepan. Terima kasih dari pihaknya juga disampaikan secara langsung kepada para pihak sponsor termasuk Yayasan Hadji Kalla yang telah mendukung secara penuh hingga kegiatan tersebut terlaksana.

Sementara itu, Kurniawan Jaya, selaku PIC Program Aktif Positif Yayasan Hadji Kalla memberikan apresiasi besar kepada para mahasiswa dari FEB UNM yang telah menginisiasi kegiatan ini. Hal tersebut karena tema yang diangkat sangat erat kaitannya dengan kerja-kerja yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional selama beberapa tahun terakhir, yakni tentang isu lingkungan dan pembangunan ekonomi. “Kita lihat bahwa tema yang diangkat adalah tentang masalah antara pembangunan ekonomi dan krisis ekologi yang sekarang kita hadapi, di mana tema besar ini erat kaitannya dengan apa yang kita kerjakan di Yayasan Hadji Kalla terkait isu-isu ekologi/lingkungan dan pemberdayaan ekonomi untuk menciptakan masyarakat yang kuat dan mandiri. Kita sangat mengapresiasi kegiatan hari ini dan berharap bahwa berangkat dari kegiatan ini, akan ada banyak pelajaran dan solusi yang kita dapatkan untuk pembangunan ekonomi yang lebih baik di masa-masa yang akan datang”, jelasnya.

Dalam kegiatan Accounting Fest 2021 dilaksanakan dalam dua kegiatan yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional yang di ikut sekitar 51 PTN dan PTS dan Webinar Nasional yang diikuti sekitar kurang lebih 1.300 orang peserta dari berbagai PTN dan PTS.

 

(Kurniawan/Bur)