YayasanHadjiKalla.co.id – Kegiatan pelatihan dan penyuluhan parenting yang dilaksanakan di Kantor Lurah Desa Pammusureng, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Rabu (25/1) lalu, 30 peserta yang hadir merupakan orangtua yang berprofesi sebagai petani, ibu rumah tangga dan guru.

Tak hanya ibu-ibu yang turut meramaikan pelatihan tentang pola asuh anak ini, terlihat sejumlah bapak-bapak hadir meramaikan dan mendengarkan dengan hikmat materinya.

Hingga sore hari, para peserta menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber. Ditengah suasana pelatihan, satu pemandangan yang menyita perhatian peserta yakni diantara beberapa bapak-bapak yang mengikuti diawal pelatihan, satu peserta yang bertahan hingga sore hari ini.

Beliau bernama Pak Umar (40 thn), satu-satunya bapak utusan dari Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone ini mengikuti pelatihan hingga selesai.

Disetiap kesempatan, Pak Umar sesekali keluar ruangan lalu masuk kembali untuk menyimak materi.

Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat baginya. Selain merefleksi diri tentang peran dan tangggunngjawab dalam kehidupan keluarganya, juga banyak pelajaran yang bisa dipetik. Salah satunya, Ia memahami bahwa anak merupakan titipan Allah SWT yang patut dijaga dan diberi perlindungan.

Kesehariannya sering dihabiskan di kebun, secara sadar dengan mengikuti pelatihan ini memberikan motivasi untuk menjadi orang tua yang dapat membina dan membentuk insan yang berkarakter dan berakhlak mulia dalam pergaulan sehari-harinya, terutama untuk anak-anaknya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, Pak Umar dengan jarak dari rumah ke lokasi sekisar 20 km tetap semangat dan hadir tepat waktu.

Pelatihan ini tidak dilaksanakan setiap hari, jadi saya bisa luangkan waktu untuk mengikuti materi, sapanya akrab sambil tersenyum.

2017-02-01T03:32:36+00:00