YayasanHadjiKalla.co.id – “Selamat dan terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar dari Kalla Group, semoga cita-cita kita semua satu tujuan yaitu bergerak, berkembang, serta ikut mewujudkan desa yang mandiri.” Sapa bu Imelda Jusuf Kalla kepada sarjana pendamping ketika memberikan arahan di Saoraja Ball Room lt 2 Wisma Kalla, Selasa (1/11/2016).

Program Desa Bangkit Sejahtera yang telah dicanangkan sejak tahun 2014, memasuki tahap penambahan 10 desa baru. Sebelumnya, 10 desa yang telah didampingi mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat dan pemerintah setempat hingga program berlanjut sampai saat ini.

Sebanyak 39 sarjana pendamping akan kembali berkiprah di 16 desa. Berbagai metode telah dipersiapkan sebagai bekal awal mengajak masyarakat untuk bangkit bersama. Komitmen yang dibangun sejak terbentuknya program DBS ini membuat semangat para sarjana pendamping bersedia mengabdi selama satu tahun di desa terpencil.

16 desa dampingan tersebar di 8 kabupaten di Sulawesi Selatan yakni kabupaten Barru, Pangkep, Maros, Jeneponto, Gowa, Bulukumba, Sinjai dan Bone.

Desa menjadi target pendampingan yayasan kalla, karena kita yakin potensi dan sumber daya di desa sangat bermanfaat bagi kesejahteraan bersama. Sehingga program ini, bisa menjadi program andalan kita di Kalla Group, lanjut bu Eda.

Setelah kegiatan ceremony pelepasan, sarjana pendamping berangkat ke desa masing-masing sesuai penempatan. Program akan berlangsung sejak, November 2016 hingga November 2017. Berikut nama desa dampingan yayasan kalla:

  1. Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa
  2. Desa Bilanrengi, Kecamatan Parigi, Gowa
  3. Kelurahan Garassi, Kecamatan Tinggi Moncong, Gowa
  4. Desa Bacu, Kecamatan Tonra, Bone
  5. Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai
  6. Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Bulukumba
  7. Desa Palakka, Kecamatan Barru, Barru
  8. Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Barru
  9. Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Pangkep
  10. Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Maros
  11. Desa Abbumpungeng, Kecamatan Kajuara, Bone
  12. Desa Pammusureng, Kecamatan Bontocani, Bone
  13. Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Bone
  14. Desa Tolo Timur, Kecamatan Kelara, Jeneponto
  15. Desa Ujung Bulu, Jeneponto.
  16. Kelurahan Cikoro, Gowa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 10 =