Yayasan Hadji Kalla Salurkan Buku Inspiratif Ke Perpustakaan Provinsi

Yayasan Hadji Kalla Salurkan Buku Inspiratif Ke Perpustakaan Provinsi

Makassar, – (5/2) Diwakili oleh Koordinator Umum Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair menyerahkan buku bacaan ke perpustakaan provinsi yang diterima langsung oleh Drs. H. Syahruddin Umar, MM selaku Kepala Bidang Deposit.

Penyerahan yang berlangsung di Gedung Layanan Perpustakaan Umum, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan ini berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar (Depan Kampus Unismuh)

Buku yang berjudul “Kisah-kisah Inspiratif Mahasiswa SULSEL di Tanah Rantau” ditulis oleh 30 penerima beasiswa Perguruan Tinggi Negeri Yayasan Hadji Kalla yang sedang menempuh pendidikan di Luar Sulawesi.

Menurut Zuhair, buku ini diharapkan menjadi buku inspiratif bagi pemuda dan pelajar untuk berani melanjutkan pendidikan ke tempat lain.

“Buku ini terbitan kedua, yang selanjutnya kami serahkan ke perpustakaan untuk disosialisasikan dan disebar ke daerah kabupaten di SulSel,” ucapnya kepada Bapak Syahruddin dalam ruangan deposit

Syahruddin dalam ceritanya mengatakan bahwa perpustakaan provinsi ini menjadi wadah bagi penulis-penulis lokal untuk mensosialisasikan karya ciptaannya baik berupa buku maupun rekaman.

“Kami juga mengapresiasi karya anak daerah seperti buku ini, untuk disebar ke daerah-daerah pelosok yang ada di kabupaten.” Tuturnya sambil memegang buku inspiratif tersebut.

Salah satu program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan SulSel adalah mengadakan bedah buku setiap bulan. Dalam Hal ini, Buku Inspiratif dari Yayasan Hadji Kalla bisa disosialisasikan dengan mengundang para penerima beasiswa tersebut, tambahnya.

Zuhair juga menambahkan sambil mengatur jadwal para penulis buku, sebanyak 24 eksamplar menjadi sosialisasi awal, jika ada yang berminat bisa menghubungi langsung pihak Yayasan Hadji Kalla.

Selain di perpustakaan provinsi, buku inspiratif ini akan disalurkan ke beberapa perpustakaan sekolah dan swasta yang ada di Makassar.

 

Kiki – Media Relation Yayasan Hadji Kalla

By |2018-02-09T01:51:31+00:00February 9th, 2018|Categories: Educare, Head Line News|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: