YayasanHadjiKalla.co.id, Sinjai – Sebanyak 50 peserta yang menghadiri pelatihan teknisi sound system masjid di Masjid Baburahma, Kompleks TPI LAPPA, Kec Sinjai Utara, Kab Sinjai berjalan lancar, Selasa, 23 Mei 2017, pekan lalu.

Dua orang teknisi sound system Yayasan Hadji Kalla, Muh Haedar dan Mukhlis menyampaikan tentang tata cara  menginstal kabel audio yang benar, serta cara memperbaiki perangkat (assesories) sound masjid yang rusak.

Muh. Haedar mengatakan masjid akan mulai ramai didatangi oleh masyarakat, jadi butuh pengeras suara yang optimal untuk mengajak warga setempat untuk ke masjid terdekat menunaikan ibadah.

“Ini sebagai bekal bagi pengurus masjid, ketika terjadi permasalahan kecil pada sound system,” lanjutnya.

Haedar juga secara langsung melakukan praktik cara memperbaiki Amplifayer, mengganti Spul Horn yang rusak dan membenahi instalasi kabel audio (speaker) outdoor dan indoor.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, selain mendapat pengetahuan baru, ketika terjadi kendala yang tidak bisa diatasi, kami dapat berkonsultasi kepada kedua teknisi dari Yayasan Hadji Kalla,” ujar Wahyudi Suhri salah satu perwakilan pengurus masjid dari Sinjai.

Peserta yang berpartisipasi dalam pelatihan ini, berasal dari pengurus masjid bagian operator yang berada di Sinjai Utara.

 

2017-05-30T02:11:14+00:00